Selasa, 04 Feb 2020 08:42 WIB

Engine Check All New Nmax Nyala, Yamaha Sebut Masalah Kecil

Luthfi Anshori - detikOto
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Nmax terbaru. Penasaran? Yamaha Nmax terbaru. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Beberapa waktu lalu seorang pengguna All New Yamaha Nmax mengeluhkan indikator engine check di spidometer terus menyala. Padahal motor tersebut baru saja tiba dari diler.

"Nmax baru aja sampe ke rumah, check engine nyala, baru dipake isi bensin doang. Kenapa ya? Salah gua juga sih, pas nyampe nggak dicek dulu," tulis pengguna Nmax tersebut di akun instagram-nya @ridwanhr.

Engine Check All New Nmax Nyala, Yamaha Sebut Masalah KecilFoto: Luthfi Anshori

Menanggapi hal tersebut, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin mengatakan bahwa masalah itu adalah hal yang sederhana dan bisa diselesaikan di bengkel resmi dengan cepat.

"Ada yang nanya, bagaimana itu yang lagi trendsetter mengenai (engine check-red) Nmax. Nah itu masalahnya simpel," terang Abidin, di sela-sela kegiatan All New Nmax 155 Workshop, Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Abidin mengatakan sudah membuat simulasi atas permasalahan engine check Nmax tersebut. Menurutnya, penyebab indikator engine check Nmax menyala adalah karena standar samping Nmax dibuka saat mesin menyala.

"Saya sudah simulasikan, mengapa error. Oh ternyata waktu motor berjalan dimatikannya tidak pakai mesin (stop kontak-red), tapi pakai side stand (standar samping-red)," jelas Abidin.

Setelah standar samping diturunkan dalam kondisi mesin menyala, kemudian diinformasikan ke ECU (Electronic Control Unit). "Lalu engine warning light menyala dan dinyatakan adanya malfunction," ujar Abidin.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com