Senin, 03 Feb 2020 19:40 WIB

Skutik Kian Menjamur, Motor Bebek Masih Panjang Umur?

Dina Rayanti - detikOto
PT Astra Honda Motor (AHM) telah luncurkan skutik yang jadi fenomenal di kalangan pencinta roda dua Indonesia. Motor itu Adalah Honda ADV 150. Penasaran? Skutik kian jadi pilihan, bagaimana nasib motor bebek (Ari Saputra/detikOto)
Jakarta -

Pasar motor skuter matik (skutik) terus bertambah besar dengan beragam varian pilihan. Kalau sudah begini, apa kabar motor bebek?

Motor skutik semakin kian populer di Tanah Air. Para produsen motor seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki pun berlomba-lomba menawarkan produknya.

Honda misalnya, mereka punya delapan model skutik dari yang harganya terjangkau hingga melebihi Rp 80 juta. Barisan skutik Honda terdiri dari BeAT, Scoopy, Forza, SH150i, ADV150, PCX, Genio, dan Vario.


Sedangkan Yamaha lebih banyak lagi yaitu, FreeGo, Mio Series, X-Ride, Fino, Soul, Nmax, Xmax, Lexi, Aerox, sampai yang paling mahal Tmax. Sementara Suzuki hanya punya dua model yaitu Nex dan Address.

Keberadaan skutik saat ini mulai menggantikan motor bebek yang beberapa tahun lalu sempat merajai jalanan di Indonesia. Pengoperasian skutik yang lebih mudah membuat motor bebek mulai tersisih.

Meski begitu, motor bebek masih hidup di Indonesia. Nah buat detikers yang tengah mencari motor bebek berikut pilihannya.



Dalam situs resminya, Astra Honda Motor masih memiliki empat varian motor bebek. Keempat motor bebek yang dijual Honda adalah Revo, Supra GTX, Supra GTR150, dan Super Cub C125.

Pun demikian dengan Yamaha, ada empat model motor bebek yang ditawarkan untuk orang Indonesia yaitu MX King 150 series, Jupiter MX 150, Vega Force, dan Jupiter Z1. Suzuki lebih sedikit lagi. Hanya dua motor bebek yang dimiliki Suzuki yaitu Satria F150 dan Smash.



Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com