Senin, 03 Feb 2020 15:36 WIB

Mocil Harley-Davidson 338 Cc Meluncur Juni 2020, Masuk Indonesia?

Luthfi Anshori - detikOto
Sketsa Motor Kecil Harley-Davidson Harley Davidson akan merilis motor 338 cc di tengah tahun ini (Istimewa)
Jakarta -

Kabar Harley-Davidson akan merilis motor kecil (mocil) sudah lama tersiar. Dan baru-baru ini ada informasi bahwa mocil Harley-Davidson akan segera diluncurkan 4 bulan lagi, tepatnya pada Juni 2020.

Seperti dikutip dari MotoSaigon, mocil Harley-Davidson ini akan mengusung kode 338, yang artinya kapasitas mesin bakal ada di kisaran 300 cc ke atas.

Harley-Davidson 338 ini tidak dibuat langsung oleh pabrik Harley yang berada di Amerika Serikat. Harley versi mini ini akan dibuat di China, untuk menyesuaikan target pasarnya.

Mocil Harley-Davidson dibuat di fasilitas pabrik Qianjiang Motorcycle, China. Model ini diproduksi oleh anak perusahaan Qianjiang Motorcyle, Benelli, dan dibuat khusus untuk orang Asia, yang memiliki postur rata-rata tidak terlalu tinggi.

Karena diproduksi di pabrik Benelli, Harley-Davidson 338 disebut-sebut memiliki platform yang sama dengan Benelli 302 S. Untuk mesin dan sasis, kemungkinan sama mirip. Namun untuk suspensi, langsung disuplai oleh Harley-Davidson.

Desain motor kecil Harley-Davidson itu tampil seperti motor naked streetfighter. Karakter kekar tetap dipertahankan di motor yang kabarnya mengusung mesin 338 cc tersebut. Di bagian depan, lampu utamanya mengusung bentuk bulat. Tampaknya motor ini akan menggunakan lampu utama LED.

Suspensi depan pakai tipe up-side down (USD). Sementara konfigurasi mesinnya sepertinya adalah mesin dua silinder segaris, bukan V-twin seperti ciri khas Harley-Davidson.

Keputusan Harley merilis motor dengan cc kecil kabarnya memang ditargetkan untuk pasar Asia, di mana India akan jadi salah satu targetnya di akhir 2020. Hanya saja belum diketahui apakah motor kecil ini akan masuk Indonesia.



Simak Video "Aksi Penangkapan Pencuri Harley-Davidson Modus Test Drive di Tangsel"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com