Kamis, 23 Jan 2020 07:45 WIB

Rider NMAX yang Touring ke Mekkah Kini Riding Antarkota

Andhika Dwi - detikOto
Lilik Gunawan touring Indonesia-Mekkah naik Nmax. Foto: Facebook Urip Santoso
Kediri -

Lilik Gunawan telah merampungkan misi riding dari Indonesia menuju Mekkah menggunakan motor Yamaha Nmax. Kini, Lilik mengajak anak dan istrinya berkendara antar kota di dalam negeri.

Misi berkendara antar-kkota ini dilakukan guna untuk merampungkan pembuatan bukunya dengan tema "Welcome Home Ride For Moms".

Jika sebelumnya Lilik Gunawan hanya mengajak anaknya Balda yang masih berusia 4 tahun berkendara ke luar negeri, kali ini Lilik Gunawan mengajak serta istrinya Mardiani Gunawan dan Balda berkendara antar kota di Indonesia. Senin (20/1) malam lalu Lilik mampir ke Kota Kediri bersama rider asal Nganjuk, Tulungagung, Blitar dan Trenggalek.

Kehadirannya di Kediri bukanlah tanpa alasan, ia sengaja berkeliling dengan sepeda motor untuk menemui sejumlah orang sebagai narasumber buku sekaligus klub biker yang telah membantu dirinya dan Balda saat melakukan perjalanan ke Mekkah dan bertemu dengan sejumlah grup biker.

Rider asal Jambi ini juga berdiskusi santai dengan anak-anak pencinta motor lainnya. Dia bercerita pengalaman saat berkendara selama 8 bulan melintasi 10 negara dengan jarak sekira 20.000 km menuju Mekkah.

"Kedatangan saya ke Kediri ini untuk berbagi kisah dan motivasi untuk teman teman komunitas klub motor agar klub atau komunitas motor menjadi suatau organisasi kebajikan, membantu masyarakat dan bukan berlomba ego serta mengunggulkan pribadi masing-masing klub," ucap Lilik Gunawan, Selasa (21/1/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tol Layang Japek Diperbaiki, Agar Tak Bikin Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com