Selasa, 21 Jan 2020 19:50 WIB

Pabrikan Motor Jepang Rebutan Teknologi Ini

M Luthfi Andika - detikOto
Hyper Sport Smart Radar Tech Foto: Pool (visordown)
Jakarta - Teknologi yang semakin canggih saat ini, ikut merambah ke produsen roda dua. Bahkan ke depannya, motor akan mampu membaca situasi jalanan dan memberikan tanda bahaya pada pengendaranya.

Dikutip visordown, perusahaan motor asal kanada, Damon Motorcycles, mengatakan teknologi yang mereka perkenalkan di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas yang disapa Hypersport Smart Radar Tech, kini menjadi reburan para industri otomotif roda dua. Terutama 4 pabrikan raksasa sepeda motor asal Jepang, takni Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki menyatakan ketertarikan mereka pada teknologi ini.



Teknologi yang ditawarkan Damon Motorcycles terbilang unik, karena teknologi ini sangat inovatif, mampu bisa menyeimbangkan motor tanpa standar dan mampu membaca tanda bahaya. Bahkan teknologi ini akan dikwainkan dengan sistem listrik yang mampu mencapai topspeed hingga 321 km/jam dan mampu mencapai jarak tempuh 321 km.

Fitur penanda bahaya yang diberikan, dikatakan akan berperan layaknya CoPilot. Sistem ini akan menjadi asisten yang mampu membaca kondisi disekitar sampai 360 derajat.

Teknologi Hypersport Smart RadarTeknologi Hypersport Smart Radar Foto: Pool (visordown)


"Kami sudah mulai menggunakan teknologi ini untuk diri kami sendiri. Namun kami sadar ini membutuhkan dana yang besar untuk bisa digunakan pada motor di masa depan," ujar CEO Damon Jay Giraud.



"Mereka (4 pabrikan motor raksasa asal Jepang) sangat menyukainya, bahkan mereka sudah mencoba teknologi CoPilot, dan mecoba tenaga yang dihasilkan," kata Damon.

Simak Video "Festival Freestyle Motor, Kudus"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com