Selasa, 21 Jan 2020 17:51 WIB

Keren, Kawasaki Patenkan Dual Injeksi pada Mesin Supercharged

M Luthfi Andika - detikOto
Sistem injeksi Foto: Pool (visordown)
Jakarta - Gila, Kawasaki seolah-olah tidak ingin ketinggalan dalam memperkenalkan satu teknologi terbaru. Kali ini Kawasaki pastikan mematenkan sistem 2 injeksi pada mesin supercharged miliknya.

Dikutip visordown, Kawasaki mematenkan sistem mesin 4 silinder supercharged dengan 2 sistem injektor, yang dikawinkan dengan throttle bodi.



Memang dikatakan sistem direct injection bukan sistem yang baru, karena sistem ini memang sudah diperkenalkan pada 1950. Namun sistem dua injeksi Kawasaki ini memang sengaja dipatenkan untuk bisa masuk dalam aturan emisi gas buang di Eropa.

Sistem 2 injektor KawasakiSistem 2 injektor Kawasaki Foto: Pool (visordown)


Namun sayang, sistem ini bukan dikawainkan dengan sistem hybrid. Namun dipastikan Direct Injection bensin akan membantu mendinginkan sistem combustion chamber, dan membantu knock bekerja. Selain itu dikatakan direct injection ini juga akan berperan memonitoring udara dan besin untuk dikirimkan ke mesin.



Sayang Kawasaki belum memastikan seberapa efisien sistem dua injeksi ini saat bekerja. Meski demikian, Kawasaki membuktikan bahwa dirinya terus berkembang dan menjadi pabrikan motor yang sangat inovatif.

Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com