Sabtu, 18 Jan 2020 18:04 WIB

Dalam Sebulan, Yamaha Klaim Permintaan XSR Melewati Target

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Akhir tahun 2019 lalu PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) turut meramaikan pasar motor klasik di Indonesia dengan meluncurkan Yamaha XSR. Motor ini menemani model Kawasaki W175 yang telah lebih dulu mengaspal.

Yamaha sendiri mengatakan cukup puas dengan respons konsumen terhadap motor baru ini. Namun pihak Yamaha tidak merincikan berapa total pesanan yang telah masuk untuk XSR sejak pertama ditawarkan pada konsumen.


Dalam Sebulan, Yamaha Klaim Permintaan XSR Melewati TargetFoto: Rifkianto Nugroho


"XSR banyak, saya harus tanya diler dulu udah berapa banyak. Masing-masing area melebihi ekspektasi kami. Angkanya saya tidak tahu," kata Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro di Yamaha Customaxi & Heritage Built, Bekasi (18/1/2020).

Anton mengaku bahwa saat ini motor matik masih menjadi favorit. Namun hadirnya XSR dirasa cukup menstimulus pasar motor sport yang beberapa tahun ini lesu.



"Kita pikir ini peminatnya nggak begitu banyak, tapi informasi area itu inden-inden, jadi kayanya menarik. Melebihi yang kita tergetkan, targetnya sebanyak-banyaknya," ungkap Anton.

Ia juga menegaskan bahwa Yamaha mendistribusikan motor klasik ini secara merata di seluruh jaringannya. Anton menyangkal anggapan Pulau Jawa menjadi prioritas pemesanan Yamaha XSR.

Simak Video "Gaharnya Yamaha XSR155, Motor Klasik Bergaya Modern"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com