Sabtu, 18 Jan 2020 17:34 WIB

Bajaj Gandeng Triumph, Siap Hadirkan Penantang Royal Enfield?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa
Jakarta - Pabrikan sepeda motor asal India, Bajaj Auto, sepakat menjalin kerja sama dengan Triumph Motorcycles, produsen roda dua asal Inggris. Keduanya kemungkinan akan menggarap motor retro klasik calon pesaing Royal Enfield.

Diberitakan Financial Express, Bajaj Auto dan Triumph Motorcycles akan mengumumkan aliansi mereka pada 24 Januari mendatang. Diskusi kolaborasi antara kedua pabrikan itu telah berlangsung sejak lama. Pada Agustus 2017 lalu, mereka mengatakan akan menjalin kemitraan global.



Diprediksi, Bajaj dan Triumph akan bekerja bersama untuk membawa beberapa motor baru, terutama untuk kelas menengah. Dengan kemitraan tersebut, kedua merek ini akan mendapatkan manfaat dari keahlian masing-masing di bidang yang berbeda.



Misalnya, Triumph akan mendapat keuntungan dari jangkauan audiens Bajaj yang lebih luas, terutama di pasar negara berkembang. Pabrikan Inggris itu juga bisa memanfaatkan tenaga kerja yang relatif lebih murah hingga membuat harga motornya lebih bersaing. Di sisi lain, Bajaj Auto bisa menggarap motor di segmen yang baru, di atas KTM dan Husqvarna.

Untuk saat ini belum ada informasi detail mengenai produk kolaborasi Triumph dan Bajaj. Namun kemungkinan, keduanya bakal menghadirkan motor kelas menengah yang menantang Royal Enfield.

Simak Video "Miniatur Bajaj yang Unik, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com