Jumat, 17 Jan 2020 19:39 WIB

Nasib PCX Setelah Nmax Dipermak, Bakal Nyusul Secepatnya?

Ridwan Arifin - detikOto
Honda PCX Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Yamaha Nmax tampil lebih segar pada awal tahun 2020, sejumlah fitur kekinian juga sudah terbenam di dalamnya. Menyikapi persaingan di segmen skutik besar untuk kelas 150 cc ini, apakah Honda bakal lebih cepat melakukan pembaruan?

"Kami masih pelajari-lah kebutuhan konsumen seperti apa. Honda PCX ini kan sudah 2 tahun, untuk kebutuhan berikutnya kami masih pelajari," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya di Jakarta.



Bila disandingkan Yamaha Nmax terbaru dan Honda PCX, terdapat beberapa perbedaan fitur yang disematkan pada keduanya. Pertama, Communication Control Unit (CCU), penggunanya bisa mengintegrasikan smartphone ke motor dengan bantuan aplikasi Y-Connect.

Poin lain Nmax yang membuatnya lebih unggul ketimbang PCX seperti sistem kontrol traksi, rem ABS dual channel, serta suspensi belakang dengan tabung. Namun untuk urusan varian, Honda PCX sudah punya duluan model hybrid.

Motor hybrid pertama di Indonesia, Honda PCX hybridMotor hybrid pertama di Indonesia, Honda PCX hybrid Foto: Rangga Rahadiansyah


Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com