Kamis, 16 Jan 2020 21:44 WIB

Skutik Buatan Indonesia Jadi Motor Terlaris di Inggris

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha Nmax 125. Foto: Response
London - Skuter matik (skutik) merek Jepang yang diproduksi di Indonesia telah mendunia. Salah satunya adalah Yamaha Nmax, motor yang dirakit oleh tangan-tangan orang Indonesia.

Bukan cuma diekspor ke berbagai negara, di salah satu negara tujuan ekspornya, Yamaha Nmax berhasil menjadi motor paling laris. Yamaha Nmax menjadi motor paling laris di Inggris pada bulan Desember 2019.



Mengutip laman Visordown, Yamaha Nmax telah menduduki puncak penjualan sepeda motor di Inggris selama tiga bulan berturut-turut. Memang, penjualan sepeda motor di Inggris tak sebanyak di Indonesia. Meski penjualan Nmax di negara itu sangat jauh lebih sedikit dari penjualannya di Indonesia, motor itu tetap bisa menjadi motor terlaris di Inggris.

Dari data Motorcycle Industry Association (MCIA/asosiasi industri sepeda motor di Inggris), secara keseluruhan penjualan motor di Inggris pada Desember 2019 tercatat sebanyak 4.995 unit. Angka yang cukup jauh dibandingkan penjualan motor di Indonesia yang per bulannya bisa mencapai 500.000-an unit.



Di Inggris, Yamaha Nmax telah terjual sebanyak 194 unit dan menjadi motor yang paling banyak terjual pada Desember 2019. Nmax yang dijual di Inggris adalah Nmax dengan mesin 125 cc, berbeda dengan di Indonesia yang pakai mesin 155 cc. Maklum, karena regulasi, pasar Eropa lebih berminat motor dengan mesin 125 cc ketimbang 150 cc atau 155 cc.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com