Dilempar Telur, Pemotor Matanya Buta Sebelah

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kamis, 16 Jan 2020 20:16 WIB
Marc Toone buta sebelah setelah dilempar telur Foto: Visordown
Leicestershire, Inggris - Seorang pengendara motor dilempar telur oleh seorang remaja dari dalam mobil. Telur itu mengenai matanya dan menyebabkan matanya menjadi buta. Remaja pelempar telur akhirnya dibebaskan oleh polisi dengan jaminan.

Cerita ini berawal saat Marc Toone (31) tengah naik motor di Leicestershire Inggris, Jumat malam. Tiba-tiba saja ada penumpang mobil yang melempar telur ke arahnya, telur itu melewati visor helmnya dan langsung kena mata kanannya.

"Saat mobil melewati saya, saya merasa dipukul di wajah dan saya merasa sesuatu mengalir di pipi saya. Saya menghentikan motor, melepas helm dan darah melumuri tangan saya," ujar Chef ini seperti dikutip dari visordown, Kamis (16/1/2020).





Sadar dirinya terluka, Toone langsung menelepon tunangannya dan menuju ke rumah sakit. Namun dokter di rumah sakit tidak bisa menyelamatkan matanya.

"Fakta saya harus kehilangan penglihatan sangat menyeramkan, semua gara-gara seseorang yang bertingkah kekanak-kanakan di mobil. Jika mereka melakukannya lagi, korban berikutnya mungkin jatuh dari motor dan tidak akan bisa bangun lagi," ujarnya.

Aksi lempar telur di Inggris memang sudah sering terjadi. Menurut kepolisian ada beberapa kasus di East Midlands. Polisi kemudian menangkap remaja 17 tahun yang menyebabkan mata Toone jadi buta. Namun remaja tersebut dibebaskan setelah membayar jaminan. (ddn/ddn)