Selasa, 31 Des 2019 15:11 WIB

Touring ke Mekkah Bawa Balita, Ini Persiapan Rider asal Jambi

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Instagram @jejakpalmarjambi
Jakarta - Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 bulan, Lilik Gunawan akhirnya berhasil menginjakkan kakinya di kota Suci, Mekkah. Perjalanan yang dilakukan Lilik jadi terasa spesial karena ia lakukan bersama motor kesayangannya, Yamaha Nmax dan sang buah hati yang masih berusia 4 tahun, Achmadi Balda.

Tentunya bukan perkara mudah mengajak anak kecil touring jarak jauh menggunakan sepeda motor. Bahkan Lilik harus melakukan persiapan beberapa tahun sampai sang anak siap diajak bertualang melewati berbagai negara dan berbagai kondisi cuaca.



"Touring ini sudah kita rencanakan sekitar tiga tahun lalu, sejak Balda umur satu tahun setengah," kata Lilik kepada detikcom, Selasa (31/12/2019).

Menurut Lilik, sejak kecil Balda sudah dibuatkan program latihan, dengan sering diajak bepergian ke tempat-tempat ekstrem dengan berbagai kondisi cuaca.



"Kita ajak Balda ke gunung, hutan, sungai, ke daerah yang suhunya dingin dan panas. Balda juga sudah sampai ke beberapa puncak Gunung, seperti Gunung Agung dan Gunung Merapi. Tujuannya supaya belajar (adaptasi) suhu dan fisiknya kuat," lanjut Lilik.

Terbukti saat diajak berkendara motor jarak jauh, Lilik tidak mengalami permasalahan serius terkait sang anak. Bahkan dalam postingan foto-foto di akun instagramnya @jejakpalmarjambi, Balda tampak menikmati momen demi momen bersama sang ayah ketika sampai di sebuah kota dan perbatasan negara.

Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com