Selasa, 31 Des 2019 14:27 WIB

Di Masa Depan Motor Listrik Dicas Tanpa Kabel

M Luthfi Andika - detikOto
Skuter Listrik BMW
Munich - Motor listrik disebut-sebut sebagai motor masa depan. Meski banyak yang mempertanyakan ketangguhan motor listrik terutama dari sisi jelajahnya, produsen terus menambah fitur motor listrik.

Dikutip visordown, Selasa (31/12/2019), BMW Motorrad memprediksi motor listrik ke depannya akan dilengkapi dengan Wireless Charging dan Quick Charging. Itu artinya pengisian baterai bisa dilakukan tanpa menggunakan kabel dan bisa dengan cepat.



Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, BMW Motorrad mengatakan hal ini perlu didukung oleh infrastruktur. Bahkan konsumen juga harus ikut mempersiapkan infrastruktur ini di dalam garasi rumah mereka.



Selain itu, BMW juga mengatakan keseriusannya untuk bisa merambah ke kendaraan listrik termasuk ke sepeda motor. Oleh sebab itu BMW berencana akan ikut melahirkan infrastruktur seperti charging point. Namun BMW sadar untuk bisa melahirkan infastruktur ini tidak akan murah.

Sementara dari sisi produk, BMW mengatakan akan terus akan melahirkan motor listrik terbaik. Seperti yang sudah diperkenalkan sebelumnya C-Evolution Scooter.

Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com