Ini Spesifikasi Yamaha Nmax yang Dibawa Turing Indonesia-Mekkah

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 31 Des 2019 12:43 WIB
Foto: Instagram @jejakpalmarjambi
Jakarta - Rider Nmax asal Jambi, Lilik Gunawan, berhasil mewujudkan impiannya turing dari Indonesia ke Mekkah menggunakan motor. Bersama sang buah hati, Achmadi Balda, Lilik menempuh perjalanan selama 8 bulan ke Tanah Suci, dengan mengendarai Yamaha Nmax.

Sebagai informasi, Yamaha Nmax 155 yang digunakan Lilik adalah tipe non ABS berwarna merah, tahun produksi 2017. Untuk mendukung perjalanan berjarak belasan ribu kilometer, Lilik pun melakukan sedikit modifikasi di skutiknya.



Modifikasi tersebut mulai dari bagian windshield yang lebih panjang, hand guard, dan tambahan jok kecil di atas dek. Selain itu, juga terpasang top box, dan dua buah side box untuk membawa kebutuhan selama perjalanan. Sementara dari sisi mesin, Lilik tidak menyebutkan ada ubahan. Meski demikian, dia tampak puas dengan performa mesin standar Nmax yang bisa menyemburkan power 14,8 dk dan torsi 14,4 Nm.

"Performa Yamaha Nmax RFM kami sangat Luarbiasa, nyaman dan nyaris tanpa kendala yang berarti," tulis Lilik dalam akun instagram @jejakpalmarjambi (3/12/2019).



"Yamaha Nmax Ride For Moms yang saya pakai bersama Balda adalah Yamaha Nmax produksi tahun 2017 type non ABS. Hari ini kami sudah berada di Abu Dhabi ibukota Uni Emirate Arab setelah berjalan 7 Bulan menyusuri 9 Negara dengan jarak tempuh 18.200 Km dari Jambi Indonesia. Medan yang kami lewatipun sangat bervariasi. Jalanan aspal highway nan panjang seperti di Kuala Lumpur-Bangkok, Jalanan terjal seperti di sepanjang Myanmar Utara, Pegunungan dan dataran tinggi seperti di sepanjang North East India yang ekstrem sampai bentangan Gurun pasir yang bercuca mematikan seperti di sepanjang Pakistan Selatan, Iran, Dubai dan Abu Dhabi," ujarnya.

Dan sebagai pecinta Yamaha Nmax, Lilik pun turut menyoroti kehadiran generasi baru Yamaha Nmax di Tanah Air.



"Selamat datang New Yamaha Nmax 155cc yang super canggih. Touring pakai yang lama aja nyaman dan luar biasa performanya, apalagi touring pakai yang baru yang super canggih ya..???," kata Lilik.

Simak Video "Menyulap Nmax yang 'Gemuk' Jadi Langsing"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)