Senin, 23 Des 2019 14:06 WIB

Komentar Modifikator saat Motor Buatannya Dipakai Blusukan Jokowi

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Scrernshot instagram Jokowi
Jakarta - Builder Katros Garage Andi Akbar memberi tanggapannya tentang motor buatannya yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan di Kalimantan, beberapa saat lalu. Seperti diketahui, Jokowi memakai motor Kawasaki W175 yang sudah disulap menjadi motor bergaya Chopper-Bobber oleh Katros Garage.

"Memang netizen kemarin banyak yang komen soal motor custom Pak Jokowi, ada yang bilang ban motornya nggak cocoklah dipakai di jalanan kayak gitu. Terus ada yang bilang frame-nya rigid dan sebagainya," terang pria yang akrab disapa Atenx saat dihubungi detikcom, Senin (23/12/2019).



Atenx pribadi tidak terlalu mempersoalkan apa yang dilakukan Jokowi, dengan menggunakan motor custom di medan off-road yang berlumpur. Menurut Atenx, adalah kepuasan pribadi bagi pemiliknya, saat bisa memakai motor kesayangannya di situasi dan kondisi apa pun. Asal saja, pemilik motor tersebut tahu kemampuan motornya.

"Menurut saya, semua tergantung ke pemiliknya ya. Selama dia bisa tahu batas kemampuan motornya ya nggak masalah. Saya juga lihat Pak Jokowi tahu kemampuan motornya, saat lewat jalanan berlumpur dia juga tahu harus jalan pelan," lanjut Atenx.



Atenx juga menjelaskan bukan hanya Jokowi yang suka mengendarai motor custom di berbagai kondisi jalan. Tapi juga banyak pemilik motor custom yang melakukan perjalanan jauh dengan motor kesayangannya.

"Contohnya pas kemarin ada event Kustomfest di Jogja. Itu juga banyak yang naik motor chopper dari Jakarta ke Jogjakarta. Dan itu pasti mereka melewati berbagai kondisi jalan, dari yang halus sampai yang rusak. Dan nggak masalah. Kembali lagi, asal mereka tahu batas kemampuan motornya," kata Atenx.

Simak Video "Jokowi Sebut Kemudahan Berusaha Masih Ruwet, Kalah dari China"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com