Minggu, 22 Des 2019 18:04 WIB

Piaggio Luncurkan Bajaj Bertenaga Listrik

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Dok. Piaggio
New Delhi - Skuter roda tiga seperti bajaj besutan Piaggio, yaitu Ape kini mendapatkan suntikan elektrifikasi. Pengembangan Piaggio Ape ke elektrifikasi ini berkat dorongan program percepatan elektrifikasi di India dalam industri kendaraan listrik dan hybrid. Bajaj ini sekaligus menjadi kendaraan komersial bertenaga listrik pertama yang ada di India.

Dengan tenaga listrik, bajaj ini dinamakan Piaggio Ape E-City. Skuter roda tiga ini akan mengusung baterai swap yang dapat diganti di jaringan layanan penggantian baterainya. Jadi, kalau baterainya sudah habis, tinggal ganti baterai yang sudah terisi penuh.



Cara swaping baterai ini dinilai cocok untuk kendaraan komersial kecil seperti bajaj di India sehingga mengurangi ketakutan akan keterbatasan jarak tempuh.

Piaggio Luncurkan Bajaj Bertenaga ListrikFoto: Dok. Piaggio


Piaggio Ape merupakan tawaran Piaggio untuk pasar India sebagai salah satu kendaraan komersial. Selain cara pengisian daya baterai, belum ada spesifikasi lebih rinci terkait bajaj listrik buatan Piaggio ini termasuk daya tempuh baterai sampai kemampuan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Motor Listrik Jokowi Terjual Rp 2,5 M di Konser 'Bersatu Melawan Corona'"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com