Jumat, 20 Des 2019 09:36 WIB

Round-Up

Menteri Jokowi Ikut Motoran, Erick Thohir Diingatkan Pakai Helm

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyalurkan hobi naik motor sambil kunjungan kerja. Jokowi meninjau pembangunan jalan akses perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Utara, tepatnya di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, menggunakan motor kustom andalannya.

Jokowi yang menggunakan motor kustom bergaya bobber berwarna hijau itu tak sendirian. Ia ditemani beberapa menterinya yang juga menunggangi sepeda motor.



"Tak mau ketinggalan, juga bersepeda motor di belakang saya di antaranya adalah Menteri PUPR Pak Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Pak Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pak Pramono Anung," tulis Jokowi di instagram resminya.

Terlihat hanya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menemani Jokowi naik motor custom, gaya motornya kali ini merupakan Chopper. Sisanya menggunakan motor offroad seperti Kawasaki KLX.



Kegemaran yang sama tidak hanya kali ini saja dilakukan oleh Basuki. Mulai dari menaiki motor trail menelusuri Trans Papua, motor custom chopper saat ke Sukabumi, hingga motor listrik pernah ditunggangi Basuki saat menemani Jokowi.

Basuki bahkan sempat dikabarkan memesan motor custom karena dorongan Jokowi. Salah satu yang ia pakai saat menuju lokasi proyek Indonesia-Malaysia ini.

Bedanya kali ini, bila Presiden Jokowi menggunakan motor W175 bergaya Bobber berkelir hijau besutan Katros Garage, sedangkan Basuki bergaya Chopper besutan bergaya chopper hasil kolaborasi Elders Garage x Kick Ass Chopper.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sejumlah Tokoh Merapat ke Istana, Ketua MPR Turut Memantau"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com