Minggu, 15 Des 2019 07:19 WIB

PCX Luxurious Trip

Hari Pertama Touring PCX, Lahap 137 Km, Manasin Rem

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: PT Astra Honda Motor


Touring dilanjutkan dengan mengeksplorasi kenyamanan skutik 150cc Honda PCX yang telah dilengkapi fitur Antilock Braking System (ABS) melintasi jalan berliku dengan suasana hutan menuju Menjangan. Kali ini perjalanan konturnya mulai menurun dan berliku tajam, kinerja rem motor dipaksa bekerja keras, apalagi jalanannya cukup sempit, bikers harus ekstra hati-hati.

Turunan curam jadi makanan Honda PCX di BaliTurunan curam jadi makanan Honda PCX di Bali Foto: PT Astra Honda Motor


Lepas pertigaan di Singaraja, barulah kami mulai bisa menarik pedal gas Honda PCX agak dalam, dengan jalanan sepanjang pantai menuju Menjangan yang rata-rata lurus, motor bisa dipelintir gasnya sampai kecepatan sekitar 80 km per jam. Sayang karena banyak kendaraan besar dan hewan seperti kera biker tidak bisa memutar pedal gas lebih dalam lagi.

Hari Pertama Touring PCX, Lahap 137 Km, Manasin RemFoto: PT Astra Honda Motor


Pada akhir perjalanan, bikers disuguhkan dengan pemandangan indah pantai Pulau Menjangan setelah menempuh total jarak 137 km. Di Pulau Menjangan, bikers kemudian diajak melakukan pemulihan batu koral di pesisir Menjangan. Semoga dalam beberapa tahun lagi, sudah bisa terlihat hasilnya.

Hari Pertama Touring PCX, Lahap 137 Km, Manasin RemFoto: PT Astra Honda Motor


Deputy GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya dalam pernyataannya mengatakan kegiatan PCX Luxurious Trip ini menawarkan pengalaman touring yang tak terlupakan dalam mengeksplorasi berbagai destinasi wisata menawan bersama motor berkonsep elegan Honda PCX.

Selain itu, para bikers dalam touring ini juga ingin menginspirasi negeri melalui beberapa kegiatan sosial yang juga dilakukan selama touring berlangsung.

"Honda PCX di kalangan pecintanya dikenal sebagai motor yang sangat nyaman dikendarai. Kami berharap kenyamanan PCX dan keindahan Pulau Dewata memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi para peserta PCX Luxurious Trip ini. Touring yang seru dengan beragam destinasi yang dikunjungi, hingga aksi sosial akan menjadi pengalaman istimewa pada turing ini," ujar Andy.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "'Menyiksa' PCX di Bali, Terobos Kemacetan dan Jalan Naik Turun"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com