Jumat, 13 Des 2019 09:54 WIB

Motor Kecil Harley Siap Diproduksi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Pool (Bennttes)
Jakarta - Harley-Davidson beberapa waktu lalu telah mengumumkan rencana melahirkan motor kecil. Motor Harley dengan mesin yang lebih kecil itu disebut siap diproduksi.

Sebelumnya, Harley-Davidson mengumumkan akan menggarap motor bermesin 338 cc dua silinder. Untuk menggarap motor kecil itu, Harley-Davidson menggandeng perusahaan China, Qianjiang.



Diberitakan Bennets, langkah selanjutnya dari proyek motor kecil Harley-Davidson setelah merilis sketsa adalah memproduksinya. Disebutkan, motor kecil Harley-Davidson itu akan diproduksi di China, tepatnya di pabrik Qianjiang.

Harley-DavidsonHarley-Davidson Foto: Pool (Bennttes)


Saat ini memang belum diketahui akan menjadi seperti apa motor kecil Harley-Davidson. Namun dari sketsanya, motor kecil Harley-Davidson identik dengan motor Benelli 302S, lengkap dengan rangka teralisnya.

Untuk diketahui, Benelli adalah anak perusahaan Qianjiang yang menggarap motor kecil Harley-Davidson. Selain desainnya yang mirip, motor kecil Harley-Davidson juga akan menggunakan mesin yang sama dengan Benelli.

Desain motor kecil Harley-Davidson itu tampil seperti motor naked streetfighter. Karakter kekar tetap dipertahankan di motor yang kabarnya mengusung mesin 338 cc tersebut.



Di bagian depan, lampu utamanya mengusung bentuk bulat. Tampaknya motor ini akan menggunakan lampu utama LED.

Suspensi depan pakai tipe up-side down (USD). Sementara konfigurasi mesinnya sepertinya adalah mesin dua silinder segaris, bukan V-twin seperti ciri khas Harley-Davidson.

Rencananya, Harley-Davidson mulai memasarkan motor kecil ini di China pada akhir 2020. Motor ini juga bakal dijual di Indonesia.

Simak Video "Aksi Penangkapan Pencuri Harley-Davidson Modus Test Drive di Tangsel"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com