Kamis, 12 Des 2019 20:23 WIB

Banyak Turis Berperilaku Aneh saat Rental Motor

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Suasana di Jl A Yani, Singaraja, Buleleng, usai gempa. (Aditya-detikcom)
Jakarta - Pelaku usaha rental motor di Bali mensayangkan kejadian, perilaku memalukan yang terjadi di Bali beberapa waktu lalu. Lebih dari itu, ternyata para turis yang meminjam atau me-rental motor di Bali kerap berperilaku aneh dan merugikan para pelaku usaha rental di Bali.



Seperti yang disampaikan pemilik Dewa Motor Bali Rental, Dewa kepada detikcom. Dewa mengatakan memang tidak semua para turis memiliki perilaku yang menyebabkan kerugian terhadap pelaku usaha rental motor.

"Beruntung kalau saya belum pernah mengalami kejadian yang merugikan. Kalau teman-teman (sesama pelaku rental motor di Bali-Red), pernah mengalami hal yang dilakukan para turis yang me-rental motor. Ada-ada saja deh," ujar Dewa.



Dewa menceritakan kejadian yang merugikan pelaku usaha rental motor itu bermacam-macam.

"Untungnya selama 4 tahun saya usaha ini, saya belum pernah mengalami hal ini (dirugikan oleh perilaku para turis-Red). Kalau teman-teman (sesama pelaku usaha rental motor-Red), mulai dari tangki yang diisi air bukan bensin, motor masuk ke pantai, motor masuk kolam renang," katanya.

Belum lagi, lanjut Dewa. Ada. Oknum turis yang meninggalkan motor begitu saja di bandara.

"Turis juga pernah menaruh motornya langsung di bandara atau hotel. Biasanya kalau mereka seperti itu pasti terjadi sesuatu, mereka takut bertanggung jawab, dan mereka tidak bilang. Biasanya itu motor jatuh dan lain-lain," ujar Dewa.

Simak Video "Tebar Teror, 3 Anggota Geng Motor di Sukabumi Diringkus!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com