Kamis, 14 Nov 2019 16:34 WIB

Honda Yakin Tembus Jual 4,7 Juta Unitan di 2019

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi Diler Honda Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikcom Ilustrasi Diler Honda Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikcom
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) motor Honda di Indonesia, yakin masih akan menjadi rajanya sepeda motor di Indonesia. Bahkan Honda yakin akan mampu menjual sekitar 4,5-4,7 juta unit sepeda motor pada 2019.

Seperti yang disampaikan President Director AHM Toshiyuki Inuma, di Valencia, Spanyol. Inuma mengatakan target penjualan sepeda motor Honda masih on track alias masih sesuai dengan rencana.



"Kapasitas produksi kami mencapai 4,8 juta sampai 5,3 juta unit, tapi realisasinya baru 4 jutaan. dan target kami di 2019 penjualan bisa mencapai 4,7 juta. Kami tidak mengkoreksi target kami," kata Inuma.

Inuma menjelaskan untuk bisa mencapai target, bukan hanya memberikan diskon berlebih untuk setiap pembelian sepeda motor. Karena memberikan diskon berlebih bisa merugikan dan tidak sehat untuk dilakukan.



"Selama ini kami selalu menjaga stok kami. Karena kalau stok terlalu banyak itu bisa membuat banyak diskon. Itu tidak akan sehat. Jadi target Honda masih dalam track (sesuai dengan rencana Honda-red), ujarnya.

"Itu tidak sehat, karena bisa saja konsumen yang melakukan pembelian hari ini, bisa jadi berbeda harganya. Ini bisa merugikan konsumen," tambahnya.

Simak Video "Bantu Kurangi Polusi, Grab Luncurkan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com