Kamis, 07 Nov 2019 11:17 WIB

Laporan dari Milan

Honda CMX500 Rebel Masih Seksi untuk Honda Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Honda CMX500 Rebel. Foto: M Luthfi Andika Honda CMX500 Rebel. Foto: M Luthfi Andika
Milan - Honda Motor Europe resmi memperkenalkan model terbaru CMX500 Rebel pada ajang EICMA 2019. Dengan berbagai perubahan, motor bergaya cruiser ini dipastikan makin keren dan menggoda para pencinta motor di Benua Biru.

Tak hanya di Eropa, Honda CMX500 Rebel ini masih seksi di mata pencinta moge di Indonesia. Seperti yang disampaikan General Manager of Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, di Milan, Italia. Muhib mengatakan CMX Rebel bisa terjual hingga puluhan unit setiap bulannya.

"Honda CMX500 Rebel di Indonesia saat ini masih diminati banyak penggemar bigbike, bahkan pemenuhannya baru bisa di penghujung tahun ini," kata Muhib.



Muhib menambahkan penjualan Honda Rebel bisa mencapai 27 unit setiap bulannya.

"Selama periode Januari-Oktober 2019 rata-rata penjualan Rebel tercatat 27 unit per bulan dan pemesannya sampai akhir bulan lalu 23 unit. Kami usahakan memenuhi pesanan Rebel ini di bulan November dan Desember," ujar Muhib.

Honda CMX500 Rebel Masih Seksi untuk Honda IndonesiaFoto: M Luthfi Andika


Namun sayang, Honda belum bisa memastikan kapan model terbaru dari CMX500 Rebel akan diperkenalkan di Indonesia. "Untuk waktunya kapan, itu belum bisa kita pastikan," kata Muhib.



Sebagai catatan, Honda CMX500 Rebel memiliki berbagai perubahan agar tampilan Rebel semakin kece. Dengan menggendong mesin 500cc paralel twin-compact cylinder, motor ini bakal lebih bertenaga.

Selain itu perubahan juga diberikan pada bagian suspensi, pencahayaan LED dengan desain lampu depan bundar yang didesain ulang secara khusus. Kini, Rebel punya indikator posisi roda gigi, slipper clutch, dan kursi yang lebih nyaman dan knalpot baru, membuat motor ini semakin nyaman untuk dikendarai.

Honda CMX500 Rebel ini juga dipastikan sudah sesuai dengan regulasi di Eropa yakni harus mencapai Euro5. Motor yang bakal dijual pada 2020 ini hadir dengan pilihan warna Matte Axis Grey Metallic.

Simak Video "Bantu Kurangi Polusi, Grab Luncurkan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com