Kamis, 07 Nov 2019 07:16 WIB

Tricity 300: Kaki Tak Perlu Turun Saat Motor Berhenti

Ridwan Arifin - detikOto
Tricity 300 Foto: Yamaha Tricity 300 Foto: Yamaha
Milan - Produsen motor Yamaha mengenalkan model baru motor keempat dengan teknologi LMW (Leaning Multi Wheel) atau roda tiga, yakni TRICITY300 dalam ajang pameran EICMA di Milan, Italia.

Teknologi kendali kemudi LMW didesain untuk mampu membuat kendaraan tersebut menikung dengan sempurna layaknya motor dua roda yang dapat bergerak secara fleksibel.



Motor ini menjadi model keempat LMW Yamaha, sebelumnya Yamaha sudah memiliki motor roda tiga, seperti Yamaha Tricity 125, Tricity 155, dan Yamaha Niken.

Dalam keterangan resminya Yamaha menyebut Tricity300 berada di kelas menengah LMW. Dibekali mesin dengan kapasitas mesin 292cm3 berpendingin cairan, SOHC,satu silinder, dengan teknologi blue core Yamaha.

Disebutkan TRICITY300 juga mudah dikendarai oleh siapapun, sebab motor ini merupakan produksi pertama dari Yamaha yang memiliki fitur sistem Tilt-lock Assist untuk membantu kendaraan tetap tegak, sehingga pengendara tidak perlu lagi menurunkan kaki saat motor berhenti.

Melihat tampilannya, Nuansa Tricity kental dengan skuter bongsor Xmax 300, desainnya juga mirip dengan skuter matik bongsor andalan Yamaha Xmax. Mulai dari pelek, knalpot hingga tampilan bodi.



Dalam keterangan resminya, di ajang EICMA, Yamaha tidak hanya memamerkan Tricity 300 untuk pasar Eropa saja saat ini. Tetapi juga TMAX560 yang bakal dirilis di Jepang yang mesinnya sudah ditingkatkan serta desain yang segar pada bagian belakang.

Dan melihat Tricity akan diproduksi menggunakan mesin XMAX, tak menutup kemungkinan model ini juga akan diproduksi di Indonesia. Sebab diketahui, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi basis untuk produksi global Yamaha XMAX. Ditambah, pada 2016 lalu YIMM juga pernah meluncurkan Tricity 155 di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Simak Video "Perubahan Sisi Desain dan Fitur Yamaha MT 25"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com