Senin, 04 Nov 2019 10:43 WIB

Bikers Moge Hadapi Cuaca: Hujan Tak Kepanasan, Panas Tak Kehujanan

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Dok. Eki Razaki/HOG Anak Elang Jakarta Chapter Foto: Dok. Eki Razaki/HOG Anak Elang Jakarta Chapter
Jakarta - Harley-Davidson Owner Group (HOG) Anak Elang akan melakukan touring resmi pertama mereka pada 4 Desember 2019 dari Cikampek menuju Bali. Memilih tanggal itu berarti secara tidak langsung para pengguna moge ini akan melakukan perjalanan selama musim hujan.

Saat ditanyai tanggapan mengenai hal tersebut HOG Anak Elang tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Buat biker hujan atau panas nggak ada masalah. Karena buat biker kalau hujan pasti nggak kepanasan, kalau panas pasti nggak kehujanan," kata Director of HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherly dalam konferensi persnya di diler Anak Elang Kelapa Gading, Jakarta Utara.



Menurut Suherly yang terpenting dalam touring adalah kesiapan fisik dari para pengendara. Dengan begitu kondisi cuaca apa pun bukan menjadi halangan untuk menikmati perjalanan sampai tujuan.

"Jadi kapan pun mereka riding selalu siap yang penting fisik dan semangat untuk riding tinggi sehingga apa pun medannya tetap riding," tambah Suherly.



Kendati begitu, bukan berarti selama perjalanan tidak ada penyesuaian dalam menghadapi cuaca buruk. Persiapan seperti jas hujan wajib apabila masih memungkinkan melanjutkan perjalanan menembus hujan. Namun apabila curah hujan terlalu tinggi dan dinilai membahayakan maka perjalanan perlu ditunda hingga hujan reda.

"Kalau hujan biasa road captain kita akan memberi informasi ke officer apakah perlu berhenti untuk ganti jas hujan atau jalan terus. Dilihat cuaca di depan terang jalan terus atau hujan kecil. Kalau hujan kita berhenti untuk pakai jas hujan, kalau hujan membahayakan kita berhenti," pungkas Suherly.

Simak Video " Di IIMS 2019, Harley-Davidson FXDR 114 Dijual Lebih Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com