Rabu, 23 Okt 2019 17:41 WIB

Kawasaki Akan Jual Ninja 250 cc 4 Silinder di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Kawasaki Ninja ZX-25R/Foto: Rangga Rahadiansyah Kawasaki Ninja ZX-25R/Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Kawasaki baru saja merilis Ninja 250 dengan mesin 4 silinder. Perkenalan ini dilakukan di pameran Tokyo Motor Show 2019, di West Hall Tokyo Bigh Sight, Jepang, Rabu (23/10/2019). Ninja 250 4 silinder bakal dinamakan Ninja ZX-25R.

Yang menarik, berbarengan dengan acara itu, Kawasaki Indonesia, diam-diam juga merilis teaser video Ninja ZX-25R di laman YouTube resmi Kawasaki Indonesia.



Tak tanggung-tanggung, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) langsung merilis dua video Ninja ZX-25R. Pertama yang berdurasi 55 detik. Dan di video kedua, adalah video first impression yang berdurasi sekitar 2 menit.

Pihak KMI sendiri dalam keterangan resminya kepada detikcom, mengonfirmasi akan memasarkan unit ZX-25R di Indonesia. Namun belum ada informasi lebih detail seputar model tersebut.



"Belum ada informasi mengenai kapan (Ninja ZX-25R) rilis di Indonesia. Harga juga belum published," tulis pihak KMI melalui pesan singkat, Rabu (23/10/2019).

Untuk diketahui, Ninja ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas bulat 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Mesin itu diklaim lebih halus. Mesin juga disebut memiliki torsi yang rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah. Di putaran mesin tinggi, mesin ini dikatakan mampu menyediakan power yang besar.



Namun, Kawasaki belum merilis berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin ini. Di Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki baru memperkenalkan wajah Ninja ZX-25R ini saja.

"Dari sisi desain, kami memperkenalkan filosofi desain yang dikembangkan melalui aktivitas balap seperti Superbike World Championship yang perusahaan kami menangkan. Dan (kami terapkan) teknologi analisis struktural yang canggih," tulis Kawasaki dalam siaran pers yang diterima detikcom di area Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019).

"Kami menyediakan kesan berkendara yang pas sesuai penamaan seri Ninja ZX," tulis Kawasaki.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com