Kamis, 17 Okt 2019 21:10 WIB

KTM Bakal Punya Motor Adventure 250cc, Ini Wujudnya

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Power Drift Foto: Power Drift
London - Di kelas mesin 250cc, KTM hanya memiliki motor sport fairing RC250 dan naked bike Duke 250. Namun sebentar lagi pabrikan asal Austria ini akan meluncurkan motor 250cc versi adventure.

Foto-foto saat pengetesan jalan motor ini disiarkan di laman Power Drift. Dari beberapa tangkapan foto, bisa disimpulkan jika KTM Adventure 250 akan punya banyak kesamaan dengan KTM Duke 250. Mulai bagian sasis, mesin, hingga pelek.


Yang membedakan, KTM Adventure 250 memiliki desain segitiga berkendara yang membuat posisi pengemudi lebih tegak. Menyesuaikan konsep motor ini yang akan ditujukan untuk petualangan.

Secara garis besar, desain KTM Adventure 250 ini agak mirip dengan sang kakak, Adventure 390. Hanya saja, KTM Adventure 250 masih menggunakan lampu bohlam dan suspensi depan teleskopik.


Dalam foto-foto tersebut, KTM Adventure 250 dipastikan menggunakan jok model tandem. Tampak juga motor ini sudah dilengkapi crash bar, sari guard, dan braket untuk dudukan pannier atau boks tambahan.

Soal jantung mekanis, KTM Adventure 250 dikabarkan akan menggunakan mesin BS-VI 248,8 cc satu silinder, berpendingin cairan. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum 30 dk dan torsi puncak 24 Nm.

Simak Video "Tak Perlu Antre, Kartu KMT Disambut Positif Pengguna KRL"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
ktm
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com