Selasa, 08 Okt 2019 17:35 WIB

Royal Enfield 250 cc Meluncur 2020, Harga Rp 20 Jutaan

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Ilustrasi Royal Enfield 250 cc Foto: Ilustrasi Royal Enfield 250 cc
Jakarta - Pamor motor klasik sedang naik daun. Tapi dengan mesin berkapasitas besar dan harga mahal, motor ini hanya bisa dinikmati segelintir orang. Hal itu yang akhirnya memicu Royal Enfield untuk membuat motor bermesin kecil dengan harga terjangkau.

Media otomotif lokal Thailand, GreatBiker, menyebut Royal Enfield siap membuat motor berkapasitas 250 cc. Di India, calon motor Royal Enfield termurah ini dikabarkan dibanderol Rp 23,2 juta. Sementara untuk pasar Thailand, harganya antara Rp 32,5 juta sampai Rp 37 juta.



Pengembangan Royal Enfield bermesin 250 cc dipandang akan cocok untuk semua segmen konsumen. Sebab motor ini tidak hanya menawarkan performa. Lebih dari itu, motor 250 cc masih nyaman dan terjangkau untuk penggunaan sehari-hari. Sesekali juga cocok untuk touring jarak jauh.

Di wilayah Asia Tenggara, Royal Enfield sendiri telah mempunyai fasilitas pabrik di Thailand. Oleh karena itu, model ini akan sangat masuk akal diproduksi di sana. Terlebih, market motor sport pemula di kawasan ASEAN adalah motor dengan mesin 250 cc.



Proyek Royal Enfield 250 cc diperkirakan akan selesai sekitar pertengahan, hingga akhir 2020.

Perlu diketahui, lini produksi Royal Enfield paling kecil saat ini adalah Royal Enfield Thunderbird. Model ini punya pilihan kapasitas mesin 350 cc dan 500 cc.

Simak Video "Uji Ketangguhan Royal Enfield Himalayan di Jalan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com