Rabu, 02 Okt 2019 14:31 WIB

Yamaha MT-25 Punya Wajah Baru dan Suspensi Depan Upside Down

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha MT-25 semakin macho. Foto: Pradita Utama Yamaha MT-25 semakin macho. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Yamaha akhirnya memperbarui tampang MT-25. Motor naked bermesin 250 cc ini memiliki tampang anyar. Tak cuma berubah secara desain, motor ini juga memiliki beberapa fitur anyar.

"Penyegaran terhadap MT-25 adalah suatu upaya dari Yamaha Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang terus berkembang seiring dengan perubahan tren gaya hidup masa kini. Kami yakin dengan desain baru yang semakin sporty serta update fitur menjadi lebih modern akan membuat MT-25 generasi terbaru menjadi primadona yang menambah gairah pasar Naked Sport 250cc," kata Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (2/10/2019).



Dari desain, Yamaha MT-25 memiliki desain lampu depan baru. Lampu depannya tampak lebih agresif. Kini, Yamaha MT-25 menggunakan lampu depan LED dengan projector. Sorotan lampunya seperti wajah sangar sebuah robot.

Yamaha MT-25 Punya Wajah Baru dan Suspensi Depan Upside DownTampang anyar Yamaha MT-25 dengan lampu depan LED projector. Foto: Pradita Utama


Sedikit ke bawah, Yamaha MT-25 dibekali dengan suspensi depan upside down. Suspensi depan itu tampak gagah seperti sebuah moge. Penggunaan suspensi depan upside down ini membuat tampilan MT-25 tambah sangar.

Yamaha MT-25 Punya Wajah Baru dan Suspensi Depan Upside DownMT-25 kini sudah punya Yamaha MT-25. Foto: Pradita Utama


Tampilan gagah lainnya ada di bagian shroud. Shroud yang berada di tangki bahan bakar ini tampak sangat kekar sehingga menonjolkan kesan macho.



Yamaha MT-25 kini sudah dibekali dengan layar speedometer digital. Hal itu berbeda dengan MT-25 lawas yang mengombinasikan layar digital untuk beberapa informasi dengan indikator analog pada takometer. Speedometer hadir dengan sift timing light yang berfungsi memberi tanda kepada pengendara kapan harus melakukan perpindahan gigi untuk memperoleh akselerasi berkendara yang optimal.

Yamaha MT-25 Punya Wajah Baru dan Suspensi Depan Upside DownSpeedometer MT-25 full digital. Ada shift timing light. Foto: Pradita Utama


Sementara di bagian belakang tampaknya tak banyak yang berubah. Bagian belakang MT-25 masih menggunakan desain lampu yang sama seperti model sebelumnya.

Namun yang berbeda adalah penggunaan lampu seinnya. Untuk pertama kalinya bagi Yamaha, motor ini menggunakan lampu sein LED di depan dan belakang.

Yamaha MT-25 Punya Wajah Baru dan Suspensi Depan Upside DownLampu belakang Yamaha MT-25, lampu seinnya sudah LED. Foto: Pradita Utama


Salah satu fitur yang ada di MT-25 terbaru yaitu ketika motor sedang distandar dan posisi gear sedang masuk gigi, maka mesin takkan bisa dinyalakan. Untuk menyalakan motor ketika standar samping sedang tegak, maka posisi gear harus netral.



Sementara itu, soal mesinnya Yamaha MT-25 tak berubah. Motor ini menggendong mesin dua silinder 250 cc berpendingin cairan. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 26,5 kW pada 12.000 rpm dengan torsi maksimal 23,6 Nm pada 10.000 rpm.

Yamaha MT-25 Punya Wajah Baru dan Suspensi Depan Upside DownTampak samping Yamaha MT-25. Foto: Pradita Utama


MT-25 terbaru ini ditawarkan dalam 3 varian warna yang meliputi Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Motor ini dipasarkan seharga Rp 53.900.000 OTR Jakarta.

Yamaha MT-25 Punya Wajah Baru dan Suspensi Depan Upside DownYamaha MT-25 warna Metallic Blue. Foto: Dok. Yamaha


Peluncuran motor yang merupakan salah satu bagian dari keluarga MT Series ini juga dilakukan secara serentak di negara Thailand dan Eropa.

Yamaha MT-25 Punya Wajah Baru dan Suspensi Depan Upside Down


Simak Video "Penyegaran Desain dan Fitur Anyar Yamaha MT-25"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com