Sabtu, 21 Sep 2019 17:33 WIB

Aprilia 150 cc Tidak Segera ke RI, Takut Bersaing dengan Pabrikan Jepang?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Piaggio Indonesia adalah agen tunggal dari merek-merek sepeda motor ikonis Italia di antaranya Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Kabarnya dalam waktu dekat akan meluncurkan motor baru untuk merek Aprilia.

Hal ini dikemukakan langsung oleh Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto De Leiga disela-sela peluncuran Vespa GTS Super Tech 300 di Jakarta.



Saat ini ini terlihat lebih sering mendatangkan produk skuter dan motor besar untuk Vespa dan Moto Guzzi.

"8 model dalam 12 bulan (Vespa), oh my god. Ditambah saya bawa model Moto Guzzi. Dalam waktu dekat kita akan bawa Aprilia," kata Marco.



Seperti yang diketahui, di India sudah terdapat motor sport berkapasitas 150 cc besutan Aprilia. Namun ia kembali memastikan saat ini di Indonesia hanya akan meluncurkan produk di segmen big bike.

"Kita pelajari, bukannya tidak mungkin. Sekarang ini fokusnya ke big bike dulu untuk Aprilia," kata Marco.



Persaingan motor sport kelas 150 cc memang didominasi pabrikan Jepang, saat ini untuk di model fairing terdapat Suzuki GSX-R, Honda CBR 150, dan Yamaha R15. Sementara di kelas naked bike lebih banyak lagi, diisi line up Yamaha Vixion, MT-15, Xabre, Honda CB 150 R, Verza, Suzuki Bandit, dan Suzuki GSX.

Berangkat dari hal tersebut apakah Piaggio Indonesia tidak terburu-buru dan enggan bersaing di kelas sport 150 cc?

"Tidak, karena kita bermainnya di segmen premium. Aprilia definisinya adalah sporty adrenaline racing. Tetapi fokus sekarang ini adalah Vespa, Piaggio untuk skuter. Aprilia dan Moto Guzzi untuk segmen motor besar. Jadi kita fokus di sana," ucap Marco.

Simak Video "Pengakuan Pemuda yang Bakar Motor karena Ditilang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com