Sabtu, 21 Sep 2019 11:45 WIB

Soal Motor Listrik di RI, Piaggio Tidak Tutup Mata

Ridwan Arifin - detikOto
Vespa Foto: Ari Saputra Vespa Foto: Ari Saputra
Jakarta - Memasuki era kendaraan listrik, sejumlah produsen kendaraan bermotor mulai menunjukkan geliat dengan menghadirkan produk terbaiknya. PT Piaggio Indonesia selaku agen tunggal dari merek Vespa tidak menutup mata.

Meski Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto De Leiga memastikan tidak akan memboyong Vespa Electica tahun ini.



"Kami masih dalam tahap mempersiapkan, karena persiapannya banyak. Mulai dari diler sampai training dan lain-lain. Tapi modelnya sudah bisa dilihat. Karena sudah dilaunching di EICMA, seperti itulah bentuknya," kata Marco usai peluncuran GTS Super Tech 300 di Jakarta.

"Kita juga mengapresiasi pemerintah yang sudah mengeluarkan regulasi baru untuk kendaraan listik. Itu sedang kita pelajari, dan sedang mempersiapkan lebih serius lagi" sebutnya.

Vespa ElecttricaVespa Electtrica Foto: Pool/Vespa


Menurut Marco, sebelum menjual motor listrik, pihaknya mempersiapkan segala lini. Terutama soal layanan purnajual.

"Ya tentu, kami siap bawa, tapi memang waktunya kapan, itu yang butuh persiapan. Karena kami harus mempersiapkan, dari segi unit, dealer, training, spareparts, dan aksesoris," kata Marco.



Disebutkan, skuter listrik Vespa Elettrica ini punya motor yang bertenaga 4 kW. Vespa menyebut bahwa Elettrica bisa menjangkau jarak hingga 100 km. Motor bisa dicas dengan mencolokkan kabel ke tempat yang biasanya digunakan untuk buka-tutup tangki bensin.

Saat disinggung tahun 2020 bakal menghadirkan motor listrik. Ia hanya singkat menjawab, "Mungkin saja," kata Maco.

Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com