Senin, 02 Sep 2019 08:31 WIB

Helm Jadul Hadiah Beli Motor Makin Diburu

Rizki Pratama - detikOto
Helm jadul hadiah diler. Foto: Rizki Pratama Helm jadul hadiah diler. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Saat membeli motor biasanya pembeli mendapatkan gratis helm dari merek tertentu. Belakangan ini helm gratis dari motor jadul pun mulai dicari-cari oleh penggiat hobi motor jadul.

Harganya pun cukup bersaing dengan helm baru. Gipong yang menjual beberapa helm jadul asli hadiah beli motor pun menawarkan barangnya dengan harga sekitar Rp 110 ribu sampai Rp 125 ribu.


"Ini harganya dari Rp 110-125 ribu," jawab Gipong singkat saat ditemui di Otobursa Tumplek Blek, Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2019).

Menurutnya helm semacam ini kembali dicari karena banyaknya penggila motor jadul mencari helm yang serasi dengan paket pembelian pertama motor itu.

"Banyak soalnya komunitas motor sekarang kan motor jaman dulu diramaikan kembali. Karena sesuai tema motornya misal Honda prima sesuai dengan motornya, beli motor kan hadiahnya helm gitu," papar Gipong.

Foto: Rizki Pratama


Biasanya memang helm seperti ini diabaikan saja oleh beberapa orang saat membeli motor tak jarang pembeli motor yang mendapat helm gratis lebih memilih membeli helm baru sesuai selera. Oleh karena itu helm ini pun cukup sulit didapat.

"Barangnya cukup sulit biasanya dapat dari daerah, kirim-kirim gitu," ungkap Gipong.

Meski begitu saat detikcom periksa tak ditemukan label SNI seperti yang tertera pada helm zaman sekarang. Belum lagi beberapa jahitan lepas dan busa di dalamnya mulai kempes. Begitu juga dengan warna cat yang sudah mulai memudar plus noda kuning akibat penuaan.


Terlepas dari berbagai kekurangan itu, Gipong mengatakan bahwa banyak konsumen yang mencari helm seperti itu untuk menyempurnakan koleksi motor jadul

"Ada aja yang cari anak komunitas di Jakarta," tukasnya.

Simak Video "Begini Penampakan All-New Toyota Yaris 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com