Selasa, 27 Agu 2019 18:07 WIB

Perpres Kendaraan Listrik Keluar, Vespa Pasti Bawa Elettrica

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Vespa Elettrica dipamerkan di pameran EICMA Milan beberapa waktu lalu Foto: EICMA Vespa Elettrica dipamerkan di pameran EICMA Milan beberapa waktu lalu Foto: EICMA
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang kendaraan listrik. Pabrikan otomotif yang sudah menyiapkan produk kendaraan listrik pun ingin mendatangkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

PT Piaggio Indonesia juga ingin menjual skuter listrik di Indonesia. Seperti diketahui, Piaggio sudah punya produk skuter listrik dalam bentuk Vespa Elettrica. Di Eropa skuter itu sudah mulai dijual.

"Kami sangat menyambut baik peraturan presiden tentang kendaraan listrik. Kita tetap mempelajari," kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega di sela-sela peluncuran Vespa LX di Kemang, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

"Saya bisa bilang Vespa Elettrica kami sudah siap. Kenapa tidak meluncurkan sekarang? Kami harus mempersiapkan segala hal," kata Marco.

Menurut Marco, sebelum menjual motor listrik, pihaknya mempersiapkan segala lini. Terutama soal layanan purnajual. "Kami akan meluncurkan skuter listrik ketika semuanya sudah siap. Dalam arti ketersediaan suku cadang, training mekanik, training sales. Tapi saya pastikan, Elettrica akan hadir di Indonesia," ujarnya.



Disebutkan, skuter listrik Vespa Elettrica ini punya motor yang bertenaga 4 kW. Vespa menyebut bahwa Elettrica bisa menjangkau jarak hingga 100 km. Motor bisa dicas dengan mencolokkan kabel ke tempat yang biasanya digunakan untuk buka-tutup tangki bensin.

Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com