Selasa, 13 Agu 2019 10:31 WIB

Suzuki Gixxer 250 Meluncur, Tampang Mirip Ducati Monster

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dok. Suzuki Foto: Dok. Suzuki
New Delhi - Sekian lama dinanti, Suzuki Motorcycle India akhirnya meluncurkan jagoan baru di segmen naked sport 250 cc. Motor ini resmi dinamakan Gixxer 250 dan punya garis desain kurang lebih sama dengan sang adik Gixxer 155.

Secara desain, Gixxer 250 masih mempertahankan desain yang identik dengan sang adik. Bedanya, area mesin lebih padat, sebab di situ ditempatkan mesin 250 cc yang bisa memuntahkan power hingga 26,1 dk dan torsi 22,6 Nm. Yang menarik lagi, area blok mesin mendapat sentuhan kelir gold sehingga memberi kesan mewah. Tak hanya itu, di bawah area mesin juga sudah ditempatkan undercowl dengan aksen warna silver.

Suzuki Gixxer 250 Meluncur, Tampang Mirip Ducati MonsterFoto: Dok. Suzuki


Dari area depan, model headlamp Gixxer 250 mengingatkan kita dengan desain headlamp moge Italia, Ducati Monster. Desainnya melonjong dan agak pipih. Lampu utama ini sudah dibekali teknologi LED, termasuk untuk lampu belakangnya. Sementara untuk keempat lampu seinnya, masih mengandalkan bohlam.



Memperkuat kesan sporty, Gixxer 250 ini sudah menganut jok model split dengan kombinasi behel bergaya tanduk di ujung jok untuk pegangan pembonceng. Seperti kebanyakan motor India, Gixxer 250 juga sudah dilengkapi mud guard sebagai standar.

Suzuki Gixxer 250 Meluncur, Tampang Mirip Ducati MonsterFoto: Dok. Suzuki


Soal fitur, Gixxer 250 dibekali panel instrumen digital. Sementara untuk fitur safety, sudah dilengkapi dengan rem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel.



Ada dua pilihan warna ditawarkan, yakni Metallic Matte Platinum Silver dengan Metallic Matte Black, dan Metallic Matte Black.

Di India, Gixxer 250 dijual dengan harga Rs 159.800 atau setara Rp 32,6 juta. Motor ini akan menjadi penantang bagi KTM 250 Duke dan Yamaha FZ25.

Simak Video "Kendaraan Tempur Made in Indonesia yang Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed