Senin, 12 Agu 2019 16:19 WIB

Bukan Nmax atau PCX Facelift, Skuter Ini Ternyata dari China

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: newmotor.com.cn Foto: newmotor.com.cn
Beijing - Media sosial akhir-akhir ini sering dibikin heboh oleh pemberitaan soal Yamaha Nmax versi terbaru. Rumor yang beredar, Yamaha Nmax terbaru akan meluncur tahun ini. Namun hingga kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum juga meluncurkan Nmax versi terbaru tersebut.

Hingga akhirnya beredar foto motor yang mirip dengan Nmax. Sekilas motor ini menggabungkan desain Nmax dan PCX. Bentuk depannya mirip Honda PCX tapi profil sampingnya seperti Nmax.

Tak sedikit juga yang percaya bahwa motor ini adalah Nmax versi terbaru. Nyatanya bukan, ini bukan Nmax atau PCX terbaru.



Diberitakan newmotor.com.cn, ini adalah skuter dari pabrikan China, Longjia. Merek Longjia di China terkenal dengan motor-motor retro dari cafe racer hingga bobber. Namun kali ini, Longjia mencoba peruntungan dengan mengeluarkan skuter matik (skutik) bongsor.

Menurut katalog, skutik ini memiliki kode LJ300T-18. Motor ini menggendong mesin 300 cc yang sama seperti sebuah Aprilia SR Max 300 yang dijual di China. Mesin itu mampu memuntahkan tenaga hingga 22PS pada 7.250 rpm dengan torsi maksimal 23 Nm pada 6.000 rpm.



Motor yang mirip Nmax dan PCX ini memiliki dimensi panjang 1.930 mm, lebar 755 mm, dan tinggi 1.130 mm. Motor ini diproduksi oleh Chongqing Zongshen.

Belum diketahui berapa harga skutik bongsor ini. Sebab, motor ini belum resmi diluncurkan di China.

Simak Video "Jajal Kebolehan PCX Electric, Si Gesit Bersuara Sunyi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed