Senin, 12 Agu 2019 12:59 WIB

Honda: Siapa Bilang Honda ADV 150 Pakai Mesin PCX?

Nugraha - detikOto
Honda ADV 150. Foto: Luthfi Anshori Honda ADV 150. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Honda ADV 150 kini tengah jadi buah bibir penikmat roda dua tanah air. Banyak yang menyebut mesin motor tersebut sama dengan Honda PCX, varian yang lebih dulu beredar.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, menyebut mesin motor tersebut berbeda. Meski tak menjelaskan lebih dalam, ia menganggap ADV 150 punya traksi lebih besar.

"Kata siapa? ADV itu punya tarikan awal yang lebih besar. Sejalan dengan desainnya yang adventure, kalau PCX kan modelnya lebih elegan," katanya saat berbincang dengan detikOto beberapa waktu lalu.



Berbeda juga dari sisi segmen PCX, yang menurutnya memang sengaja ia pisahkan. Bahkan sejauh ini, ia yakin ADV merupakan segmen baru yang mereka ramaikan. "Ini kan lebih ke sporty, manly. Segmennya juga berbeda, sengaja kita pisah. Jadi nggak ada head to head," tuturnya.

Membawa segmen baru bukan tanpa pertimbangan, karena Honda ternyata sudah lama melakukan riset. Mereka juga melihat permintaan pasar yang cukup banyak. Terlebih, dari maraknya modifikasi skuter matic.

"Pertimbangan dari berbagai permintaan masyarakat, termasuk modifikasi yang mengarah ke adventure," ungkapnya.



Tak cuma dari sisi mesin, beberapa bagian juga dibuat lebih modern, termasuk parameter yang juga sudah semua digital. Fitur Electronic Stop Signal juga menjadi pembeda ADV 150 dengan PCX 150.

Sejauh ini, ADV 150 sudah dipesan di atas 2.000 unit sejak 18 Juli. Honda sudah mulai distribusi motor itu kepada pembeli pertama mereka. Motor sudah mulai didistribusikan ke beberapa daerah seperti Sumatera, Pontianak dan Bali. "Target kita 100 ribu dalam satu tahun," katanya.

Lihat Video Honda ADV 150

[Gambas:Video 20detik]



(nu2/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed