Kamis, 08 Agu 2019 19:34 WIB

6 Fakta Skutik Yamaha FreeGo, Motor yang Isi Bensin Tanpa Buka Jok

Abdul Jalil - detikOto
6 Fakta Skutik Yamaha FreeGo, Motor yang Isi Bensin Tanpa Buka Jok/Foto: Yamaha FreeGo (Foto: detikcom/Grandyos Zafna) 6 Fakta Skutik Yamaha FreeGo, Motor yang Isi Bensin Tanpa Buka Jok/Foto: Yamaha FreeGo (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta - Yamaha FreeGo yang diluncurkan pada tahun 2018 lalu, memiliki fitur yang menarik dan menggiurkan konsumen. Penasaran dengan spesifikasi dan harganya?

Mengusung tag line 'The Amazing Matic', skutik pabrikan yang berlogo garpu tala tersebut, punya segmen yang berbeda dari produk lain, di keluarga skutik manufaktur. Hal ini karena motor yang isi bensin tanpa buka jok ini diposisikan sebagai skutik Yamaha paling mahal, di bawah seri Maxi.

Berikut fakta menarik Yamaha FreeGo, dirangkum dari berbagai sumber:



1. Desain

Hadir dengan menawarkan desain berbentuk gempal dan mungil, namun mampu memberikan akomodasi yang baik. Yamaha FreeGo (https://www.detik.com/tag/yamaha-freego) memberikan inovasi, lubang pengisian bensin yang berada di depan, dan lebih praktis tanpa membuka jok. Sedangkan tangki berada di dek pijakan kaki, dilindungi dengan pelat baja, dan memiliki jarak terendah hingga 135 mm dari tanah.

Lampu depan yang lebih terang menggunakan system pencahayaan LED. Selain itu design speedometer lebih modern dan informatif bagi pengendara, yang dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

2. Dimensi

Seperti sedikit menularkan Maxi Family, dengan bentuknya yang berisi dan gempal, motor ini juga nampak gagah dengan dimensi panjang 1905mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1100mm. Serta ketinggian jok mencapai 778 mm. Beratnya sekita 100 kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

Dengan joknya yang panjang dan lebar, memberikan keunggulan bagasi yang lapang, berkapasitas 25 liter, atau bisa menampung helm fullface dan barang bawaan lainnya. Ruang pijakan kaki luas yang membuat pengendara semakin nyaman.

3. Mesin

Menggendong mesin berkapasitas 125cc, dengan satu silinder, bertype Air Cooled 4-Stroke,SOHC. Mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 7,0 kW / 8000 rpm, dan torsi mencapai 9,5 Nm/ 5500 rpm.

FreeGo dengan mesin bluecore 125 cc membuat mesin lebih efisien. Ditambah dengan Smart Motor Generator (SMG) yang memberikan percepatan starter dan suara mesin lebih halus ketika dinyalakan.

4. Fitur

Motor dibekali fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara dan lampu hazard. Lampu hazard berfungsi sebagai tanda darurat yang dialami pengemudi.

Serta, fitur Smart Key System atau sistem kunci tanpa anak kunci (keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis, karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi motor.



5. Kestabilan

Menggunakan pelek 12 inci dan telah menggunakan ban jenis tubeless tapak lebar, yang membuat motor lebih stabil saat bermanuver. Ditambah sistem pengereman menggunakan Anti-Lock Brake System (ABS) yang canggih. Dengan fitur ini, daya pengereman menjadi dimaksimalkan, sehingga mengurangi risiko untuk slip ban ketika pengereman.

6. Harga

Nah, untuk bisa memboyong skutik ini, berdasarkan laman resmi Yamaha Motor Indonesia, Detikers perlu merogoh kocek Rp 18.805.000 untuk Yamaha FreeGo type standar. Sedangkan untuk type S Version, adalah Rp 20.325.000. Untuk FreeGo type S Version seharga Rp 22,840,000. Harga ketiga type tersebut adalah On The Road (OTR) Jakarta tahun 2019.




Simak Video "Geber DFSK Glory 560 Jakarta-Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed