Rabu, 07 Agu 2019 18:31 WIB

Mau Beli Yamaha XMax 250 Cc? Lihat Dulu Spesifikasi dan Harganya

Abdul Jalil - detikOto
Mau Beli Yamaha XMax 250 CC? Lihat Dulu Spesifikasi dan Harganya/Foto: Dok. MBI Mau Beli Yamaha XMax 250 CC? Lihat Dulu Spesifikasi dan Harganya/Foto: Dok. MBI
Jakarta - Yamaha memiliki berbagai tipe motor baru yang siap memanjakan penggunanya, salah satu yang paling menarik adalah motor matic bernama XMax. Bagaimana faktanya?

Skutik bergaya bongsor memang sedang kekinian di Tanah Air. Yamaha XMax yang berada di kelas 250cc ini menawarkan desain agresif dengan bentuk lebih sporty dan tampak gagah.

Yamaha XMax yang merupakan versi mesin lebih tinggi dari NMax, yang sudah beberapa tahun lebih dulu di Indonesia. Berikut fakta Yamaha XMax, dirangkum dari berbagai sumber:



Yamaha XMAXYamaha XMAX Foto: Dok. Yamaha


1. Desain

Memiliki ultimate design dengan DNA MAX YAMAHA, karakteristik body sporty dan dinamis menunjukkan karakter sepeda motor dengan performa tinggi. Dilengkapi Windshield dan handlebars position yang dapat disesuaikan oleh pengendara secara manual, memberikan kenyamanan berkendara yang optimal.

Perpaduan keindahan lampu depan dan belakang LED yang juga dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light) menampilkan karakter mewah dan sporty. Menggunakan kombinasi speedometer analog dengan LCD berukuran besar dengan MID (Multi Information Display) yang sangat informatif untuk pengendara.

2. Dimensi

Motor ini juga nampak gagah dengan ketinggian jok mencapai 795mm, dengan jarak terendah ke tanah 135mm. Dengan detail dimensi p x l x t = 2185mm X 775mm X 1465mm, dan berat 179 kg.

Kapasitas tangki bensin yang bisa menampung bahan bakar hingga 13 Liter. Serta bagasi ekstra luas yang dilengkapi dengan lampu LED mampu menyimpan hingga 2 helm full face ukuran XL. Sangat praktis dan fungsional, serta memberikan pengalaman ultimate berkendara.

Yamaha XMAXYamaha XMAX Foto: Rangga Rahadiansyah


3. Mesin


Yamaha XMax hadir dengan menggendong mesin satu silinder, liquid-cooled 4-stroke SOHC berkapasitas 250cc, mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 16,8 Kw/7000rpm, dan torsi mencapai 24,3 Nm/5500rpm.

XMax telah menggunakan sistem pembakaran Fuel injeksi, dan teknologi Blue Core membuat mesin lebih efisien, dan memberikan performa terbaik.

Yamaha XMAXYamaha XMAX Foto: Rangga Rahadiansyah


4. Fitur

Motor ini dibekali fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara. Selain itu, lampu hazard, lampu yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat yang dialami pengemudi.

Serta Fitur Smart Key System atau Sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis, karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi motor.



5. Suspensi

Suspensi depan dengan teknologi Sport Motorcycle Type Front Suspension, desain sporty, dan ukuran tabung yang besar (33mm) memberikan kestabilan yang maksimal serta mendukung manuver ability yang lebih baik. Ditambah dengan Anti-Lock Brake System dan Double Disc Brake, yakni kontrol pengereman yang lebih maksimal dengan pengereman ganda dan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh.

Berkendara lebih stabil dengan ban tubeless berukuran lebar depan 120/70-15inci dan belakang 140/70-14inci yang di desain khusus untuk XMAX, memberikan daya cengkram ban yang lebih sempurna di permukaan basah atau kering. Serta teknologi TCS (Traction Control System), yakni sistem yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

5. Harga

Nah, untuk bisa memboyong si kuda besi yang amat gahar ini, berdasarkan situs resmi Yamaha Motor Indonesia, detikers perlu merogoh kocek Rp 59,3 juta untuk On The Road (OTR) Jakarta di tahun 2019. Harga yang fantastis sesuai dengan kelasnya.

Kemudian Yamaha XMax mempunyai 4 varian warna yang tersedia, yakni Matte Blue, Matte Black, Matte Silver, dan Matte Red.

Simak Video "Yamaha XMAX, Skuter Bongsor Tapi Lihat Performanya "
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed