Minggu, 04 Agu 2019 23:35 WIB

Motor Matik Idaman Warga Sidoarjo, Kayak Gimana Sih?

Moch Prima Fauzi - detikOto
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Sidoarjo - Motor matik punya pangsa pasar tersendiri. Malahan saat ini jumlahnya lebih besar dibanding motor bebek. Buat warga Sidoarjo, mereka punya kriteria motor matik idaman. Seperti apa?

Ditemui di ajang Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019, salah seorang warga bernama Safira mengatakan motor matik dengan bagasi yang luas merupakan motor idamannya. Soalnya ia mengakui suka membawa banyak barang bawaan.

"Kan cewek suka bawa barang banyak, butuh yang bisa bawa banyak bagasinya," kata dia ditemui usai melakukan test ride Yamaha Freego di parkir timur GOR Sidoarjo, Minggu (4/8/2019).


Usai mencoba Yamaha Freego, Safira mengatakan kalau motor tersebut menjadi idamannya karena sesuai dengan kriteria yang dicari.

"Freego masuk lah kategori, kan enggak ribet kadang kan aku suka bawa banyak barang juga," tegasnya.

Sedangkan menurut Imas, warga Sidoarjo lainnya, motor idamannya harus irit bahan bakar dan nyaman dikendarai. Selain itu motor tersebut juga memiliki bodi yang tak tak terlalu bongsor sehingga lincah di jalanan kota.

"Yang pasti irit, terus nyaman dikendarai. Size motornya juga pas buat di kota-kota, kadang kan suka macet harus belok-belok," katanya.

Yamaha Freego menurut Imas punya kriteria tersebut. Selain itu Freego juga punya bagasi dan pijakan kaki yang luas serta tangki bensin di bagian depan sehingga tak perlu turun saat isi bensin.


"Freego menurut aku pas karena irit BBM terus bodinya juga ramping dan enggak terlalu besar dan bagasinya itu luas. Terus isi bensinnya itu di depan jadi aku enggak perlu turun lagi buat isi bensin," tutupnya.

Untuk diketahui, di BYMS 2019 warga Sidoarjo bisa menjajal motor matik andalan Yamaha termasuk Freego. Selain itu ada pula Yamaha Lexi, Mio S dan NMax yang juga bisa dijajal langsung di parkir timur GOR Sidoarjo.

Simak Video "Nella Kharisma Membius Warga Cilacap di BYMS"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed