Minggu, 04 Agu 2019 23:11 WIB

Buktikan Bagasi Luas, Skutik Ini Dijejali Aneka Barang Oleh Warga

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Belitung - Meramaikan kegiatan Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019, warga Belitung ramai-ramai menguji keunggulan bagasi salah satu motor Yamaha. Menariknya, warga yang berkumpul melihat pengujian diajak bermain lomba memasukkan seberapa banyak barang yang bisa dimasukkan ke dalam bagasi tersebut.

Para pengunjung BYMS sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Dibagi dengan 2 grup, setiap grup memiliki 4 orang. Setiap orang diberi waktu beberapa detik saja untuk memasukkan barang apapun ke dalam bagasi FreeGo. Permainan ini membuat peserta harus efisien memasukkan barang, karena yang dihitung adalah jumlah barang, baik itu sepatu, tas, ataupun jaket.


Salah satu peserta Nurbaiti (52) mengaku takjub dengan kemampuan FreeGo yang dapat menampung banyak barang di dalam bagasi. Grupnya pun berhasil menjadi juara di perlombaan ini dengan kekompakan mereka hingga bisa jadi yang tercepat dan terbanyak item yang dimasukkan ke bagasi.

"Bagasinya cukup luas ya, jadi banyak barang yang muat di dalam itu. Tadi bisa muat 17 barang tapi yang besar-besar berupa tas, kemudian botol minuman, sandal, sepatu olahraga juga bisa masuk, " ucapnya di sela-sela BYMS di pantai Tanjung Pendam, Belitung, Minggu (4/8/2019).

Tidak sampai di situ, Nurbaiti juga mengatakan dirinya mulai tertarik dengan Yamaha FreeGo. Bukan hanya karena bagasinya yang luas.

"Pokoknya Yamaha semakin di depan. Selain bagasi luas, terus irit bensinnya. Bodinya oke. Pijakan nya luas. Tarikannya enteng, " ujarnya.

Hal itu memang bukan isapan jempol semata, karena seperti diketahui fitur pada kendaraan bisa jadi pertimbangan yang baik sebelum memilih.

Yamaha FreeGo pun menawarkan beragam fitur selain bagasi luas, ruang pijakan kaki juga luas sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara untuk menaiki sepeda motor. Terutama bagi yang membawa barang banyak sehingga tak mudah membuat kaki pengendara cepat pegal.

Selain pijakan kaki yang luas, pengendara akan dibuat nyaman terutama saat berboncengan karena memiliki jok yang nyaman dan luas dengan panjang jok 895 mm. Dengan ukuran jok yang cukup luas, pengendara yang berboncengan tak perlu berebut space. Pengendara pun tak perlu takut kaki mati rasa dengan kondisi jalanan macet yang membuat lama di jalan.

Yamaha FreeGo juga memiliki berbagai fitur unggulan lainnya seperti Smart Front Fuel sehingga bikers bisa mengisi bensin tanpa perlu membuka jok. Motor ini turut menyediakan Electric Power Socket untuk mengisi daya handphone selama perjalanan.

Di kesempatan yang sama Nurbaiti pun berharap agar ajang BYMS akan terus berlangsung setiap tahunnya. Karena ajang ini sangat menghibur dan memanjakan masyarakat Belitung.


"Semoga tahun depan datang lagi, Mudah-mudahan semakin semarak, Belitung semakin menyambut aktivitas Yamaha seperti ini, " ujarnya.

Wajar saja apa yang dikatakan Nurbaiti, hal itu karena berbagai keuntungan diberikan pada ajang BYMS, seperti tahun ini Yamaha memberikan diskon produk motor, spare part maupun apparel. Tidak hanya itu, para pengunjung BYMS juga dapat memanfaatkan layanan servis gratis secara langsung di lokasi Belitung sambil menikmati beragam hiburan dari BYMS di pinggir pantai.

Simak Video "Nella Kharisma Membius Warga Cilacap di BYMS"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed