Minggu, 04 Agu 2019 16:40 WIB

Bisa Jadi Inspirasi, Puluhan Motor Modifikasi Kumpul di GOR Sidoarjo

Moch Prima Fauzi - detikOto
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Sidoarjo - Puluhan motor matik hasil modifikasi berkumpul di parkir timur GOR Sidoarjo. Motor-motor tersebut dipamerkan dalam rangka kontes modifikasi yang digelar oleh Yamaha.

Motor hasil modifikasi tersebut semuanya merupakan berjenis matik. Buat detikers yang lagi cari inspirasi bisa datang langsung ke lokasi. Salah seorang pemilik motor mengatakan datang dari Surabaya untuk mengikuti kontes tersebut. Ia datang dengan membawa motor kesayangannya Yamaha Lexi.


Motor yang masih menggendong mesin standar pabrik itu dimodif dengan penambahan aksesori dan juga pelapisan sticker. "Konsepnya model robotik gitu, saya pengin Bumblebee. Perubahannya cuma pakai stiker decal saja," kata sang pemilik, Hendra Atmaja, di GOR Sidoarjo, Minggu (4/8/2019).

Selain itu Hendra mengatakan ada penambahan beberapa aksesori pada motornya tersebut, di antaranya visor yang juga dilapisi decal, lampu-lampu, hingga penggantian warna pada pelek yang lebih cerah.

Ia memodifikasi motornya tersebut karena memang sudah hobi mengutak-atik motor sejak dulu. Dengan modifikasi ia bisa ikut kontes dan juga merasa bangga memiliki motor dengan tampilan yang berbeda.


"Saya sudah dari muda modif motor. Memang hobinya sudah mengutak-atik motor dari dulu. Ada rasa bangga karena bisa tampil beda," ungkap Hendra.

Menurut Hendra motor Yamaha mudah untuk dimodifikasi. Aksesori yang tersedia juga banyak pilihannya. Seperti Yamaha Lexi yang ia modifikasi tersebut.

"Modifikasinya gampang sekali. Bodinya kan lebih besar terus kalau masang aksesori lebih gampang, cocok. Banyak aksesorinya," katanya.

Tak hanya Lexi, motor matik lainnya yang juga mejeng di kontes modifikasi adalah Nmax dan Aerox.

Simak Video "Melihat Ketangguhan Yamaha MT-07 dan MT-09 Seharga Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com