Rabu, 31 Jul 2019 14:54 WIB

Benelli Bikin Motor Matic 150 cc, Nggak Copas Motor Jepang

Luthfi Anshori - detikOto
Motor Benelli Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto Motor Benelli Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto
Motor Benelli Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto Motor Benelli Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto
Jakarta - Guna melanggengkan bisnisnya di Tanah Air, Benelli Motor Indonesia ingin meningkatkan volume penjualannya. Maka dari itu, strategi yang dipilih adalah meluncurkan produk baru yang segmen konsumennya besar.

"Dari tahun 2013 sampai 2017 itu masa-masa kami struggle (berjuang), tapi di tahun 2018, kami sudah mulai ngelihat, nggak mungkin kami head to head (sama pabrik Jepang)," kata Direktur Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra, di sela-sela acara Test Ride Benelli, di JIExpo, Jakarta, Rabu (31/7/2019).



Stefan melanjutkan, Benelli akan mengembangkan produk motor dengan kapasitas mesin 150 cc dan berjenis matic. Di Indonesia sendiri, segmen skutik 150 ini memang cukup memiliki banyak peminat.

"Saya mengharapkan ada backbone yang bisa jualan (banyak). Makanya prinsipal pusat memaksa saya untuk punya diferensiasi produk. Kamu main lagi di matik," jelas Steven.



Menurut Steven, calon matic 150 Benelli ini akan punya bentuk berbeda dengan skutik 150 cc Jepang kebanyakan. "Jadi DNA calon skutik Benelli ini, betul-betul DNA Italia, jadi nggak kayak copy paste Jepang," lanjut Steven sambil membisikkan bahwa matic 150 Benelli, akan memiliki desain klasik ala skuter Vespa atau Lambretta.

Motor LambrettaMotor Lambretta Foto: Luthfi Anshori


Steven juga menjelaskan bahwa skutik ini akan di-setting untuk bisa terjual banyak, dengan banderol terjangkau, yakni di kisaran Rp 20 juta.

"Detail soal matic ni akan saya sampaikan lagi seusai pulang dari Qianjiang, 16 Agustus nanti," pungkas Steven.



Simak Video "Benelli Pamer Leoncino 250 di GIIAS 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com