Senin, 22 Jul 2019 07:48 WIB

Di BYMS Kediri, Mio S dan Freego Buktikan Irit Bensin

Nurcholis Ma - detikOto
Foto: Muhammad Idris/Detikcom Foto: Muhammad Idris/Detikcom
Jakarta - Melalui alat fuel consumption tester, teknologi Blue Core pada motor Yamaha Mio S, Lexi dan Freego terbukti irit bahan bakar. Efeknya, pengguna dapat lebih hemat uang bulanan untuk transportasi.

"Misalnya pulang pergi Kediri-Tulungagung hari kerja pakai pertalite butuh lebih Rp 180 ribu. Pakai motor Mio S cuma kurang dari Rp 140 ribu," ucap Bagian Technical Waranti and Education Yamaha Madiun Kediri, Panca Prasetya Darma dalam demo irit, Minggu (21/7/2019).


Pemaparan Panca ditampilkan dalam bentuk video di sela-sela penampilan Nella Kharisma di hari pertama BYMS di lapangan GOR Jayabaya, Kediri, Sabtu (21/7). Para penonton yang memadati lapangan tampak menyimak setiap pemaparan teknisi Yamaha tersebut.

Sementara itu, Service Development Yamaha Area Madiun Kediri, Restu Prima mengatakan teknologi Blue Core sudah ada pada motor-motor terbaru Yamaha. Selain Mio S, ada juga Lexi dan Freego.

"Penghitungan ini sudah termasuk pengurangan 25% melihat kondisi jalan dan beban pengendara," ucap Restu.


Restu juga menjelaskan bahwa motor yang tidak menggunakan Blue Core biasanya hanya mencapai 50 kilometer per liter. Sedangkan dengan teknologi Blue Core, bisa mencapai 68 sampai 70 kilometer per liter.

Selama gelaran BYMS di Kediri pada 20-21 Juli 2019, warga juga diajak untuk test ride motor Mio S, Freego, dan Lexi.

Simak Video "Perubahan Sisi Desain dan Fitur Yamaha MT 25"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com