Sabtu, 13 Jul 2019 10:53 WIB

Motor Ngadat? Bisa Servis Gratis di Lapangan Merdeka Binjai

Muhammad Idris - detikOto
Foto: Muhammad Idris/detikcom Foto: Muhammad Idris/detikcom
Binjai - Pemandangan berbeda tampak di Lapangan Merdeka, Kota Binjai, Sumatera Utara. Lapangan rumput luas di jantung kota ini jadi tempat penyelenggaraan Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019. Beragam acara selama seharian penuh digelar dengan konsep pesta rakyat.

Servis motor gratis salah satunya. Di BYMS 2019, Yamaha menggratiskan servis untuk semua merek motor, termasuk penggantian oli Yamalube tanpa dipungut biaya. Syaratnya pun mudah, hanya perlu membawa STNK dengan motor keluaran paling lama tahun 2014.

Service Manajer PT Alfa Scorpii Muhammad Adin, mengungkapkan pihaknya membuka layanan servis motor dan penggantian pelumas gratis dari pukul 08.00. Kendati demikian, pihaknya membatasi jumlah motor yang bisa dilayani hanya 100 unit.

"Jam 09.00 kita sudah buka layanan, tapi pendaftaran sudah bisa dilakukan sejak jam 08.00. Sehari kita batasi hanya 100 motor saja. Selain dari Yamaha, merek lain bisa ikut daftar. Motor yang bisa diservis hanya untuk keluaran tahun 2014 ke atas," jelas Adin ditemui di BYMS 2019 Binjai, Sabtu (13/7/2019).

Motor Ngadat? Bisa Servis Gratis di Lapangan Merdeka BinjaiFoto: Muhammad Idris/detikcom

Servis motor gratis ini, sambung Adin, bisa dilakukan selama dua penyelenggaraan BYMS 2019 Binjai 13-14 Juli 2018. Syaratnya pun mudah, pengunjung hanya perlu membawa motor beserta STNK. Menurutnya, pelayanan servis dan ganti oli gratis ini terbilang sangat membantu warga Binjai.

"Servis berkala untuk motor 110 cc saja sekitar lumayan. Belum ganti oli. Apalagi yang motor cc besar, bisa hemat di atas Rp 100.000. Kita siapkan 9 mekanik, kita belum buka saja, dari pagi sudah ramai yang daftar," ujar Andin.

Ada banyak hiburan untuk liburan keluarga seperti permainan pasar malam, jalan sehat, arena bermain anak, lomba mewarnai, pesta es krim, test ride, jalan sehat berhadiah, doorprize, dan beragam acara menarik lainnya secara gratis.

Simak Video "Meriah! Panggung Terakhir BYMS 2019 di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(mpr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com