ADVERTISEMENT
Rabu, 10 Jul 2019 12:36 WIB

Unik, Parkiran Motor Pria dan Wanita di RSUD Depok Dipisah

Rosmha Widiyani - detikOto
Parkir motor RSUD Depok yang dipisah antara pria dan wanita Foto: Rosmha/detikcom Parkir motor RSUD Depok yang dipisah antara pria dan wanita Foto: Rosmha/detikcom
Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat memberlakukan pemisahan parkir untuk pria dan wanita. Salah satu yang menerapkan kebijakan tersebut adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok. Belakangan, penampakan tempat parkir tersebut viral di media sosial.

Lokasi parkir motor yang dipisah antara pria dan wanita berlokasi di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Areal ini tepat berada di sebelah kiri dari arah pintu masuk RSUD Kota Depok.

Menurut salah satu petugas parkir, Agus, pemisahan parkir sebetulnya punya tujuan baik. Aturan pemisahan parkir untuk pengunjung sebetulnya sudah berlaku sejak 2017.

"Ini diterapkan karena kita lihat kebiasaan ibu-ibu yang bawa motor. Saking buru-burunya suka lupa kunci masih di motor. Biasanya karena mau ambil nomor antrian," kata Agus.



Menanggapi pemisahan tersebut, warga memilih tidak ambil pusing. Pemisahan parkir tidak lantas menyurutkan niat untuk berobat. "Kita mah cari aja parkir yang lain. Yang lain nggak dipisah. Tadi saya nggak parkir di sini. Agak jauh sedikit dari rumah sakit," ujar Kholis salah satu warga yang sedang menunggu kerabatnya.


Parkiran unik di RSUD Depok yang memisahkan motor pria dan wanita belakangan ini viral di media sosial.Parkiran unik di RSUD Depok yang memisahkan motor pria dan wanita belakangan ini viral di media sosial. Foto: Rosmha/detikHealth


Sementara Intan mengatakan tidak tahu soal pemisahan areal parkir. Intan memang tidak selalu membawa kendaraan sendiri tiap kali ke rumah sakit. Dalam beberapa kesempatan dia juga memilih parkir di luar.



"Masak sih dipisah? Nggak tahu malah. Tadi sih nggak parkir di sini. Kita pilih parkir yang agak jauh. Di tempat parkiran yang kita pilih, nggak ada pemisahan," kata Intan.

Parkiran motor pria dan wanita dipisah Parkiran motor pria dan wanita dipisah Foto: Rosmha Widiyani/detikcom


Kholis dan Intan berharap pemisahan parkir tidak berdampak pada pelayanan rumah sakit. Mereka juga akan berobat seperti biasa dengan atau tanpa kebijakan pemisahan parkir.

Simak Video "Prostitusi di Apartemen Depok, Muncikari Jual PSK Via Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(up/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com