Minggu, 07 Jul 2019 14:50 WIB

Vespa Tak Pernah Luncurkan Motor Baru di Pameran Otomotif

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Pameran otomotif memang menjadi ajang merek dunia otomotif melakukan debut terhadap produk-produk terbaru mereka. Tapi kesempatan ini hampir tak pernah dimanfaatkan langsung oleh PT Piaggio Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari Vespa, Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia.

Bukan berarti PT Piaggio Indonesia tak memiliki produk baru, merek asal Italia ini terbilang cukup sering mendatangkan berbagai model atau penyegaran pada jajaran produknya. Peluncuran produk mereka umumnya dilakukan secara independen tanpa melewati wadah seperti pameran otomotif di Indonesia.



"Kita melihatnya PT Piaggio Indonesia pameran otomotif masih didominasi kegiatan roda empat, jadinya kalau kita launching di sana sepertinya exposure tidak maksimal," ujar Public Relation PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal dalam kegiatan product experience Vespa GTS 150 dari Jakarta ke Bogor, Sabtu (6/7/2019).

Robby menyimpulkan merek mobil mendapatkan penempatan lokasi yang lebih strategis dibanding motor.

"Kita belum ke sana dan untuk sekarang pameran otomotif roda dua selalu bukan di main hall itu juga mempengaruhi," tambahnya.



Sama halnya pada GIIAS yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi, PT Piaggio Indonesia menegaskan bahwa tidak akan ada peluncuran produk baru di sana meskipun Robby mengatakan ada lebih dari dua produk baru lagi diluncurkan pada tahun 2019 ini. Meskipun begitu PT Piaggio Indonesia memberikan keleluasaan kepada diler untuk memberikan penawaran-penawaran menarik pada calon konsumen maupun pelanggan.

"GIIAS kita selalu bilang kalau pameran otomotif seperti yang terlibat langsung itu adalah diler kita PT Piaggio Indonesia support diler jadinya sepertinya akan sangat kecil kemungkinan launching di sana. Jadi langsung blak-blakan aja di GIIAS tahun ini nggak ada produk baru di sana. Promo ataupun program pasti akan ada," tutur Robby.

"Cukup banyak sih (launching model baru) di atas dua yang akan kita perkenalkan semua di bawah Piaggio," timpalnya. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com