ADVERTISEMENT
Sabtu, 06 Jul 2019 15:02 WIB

Mengedukasi Anak-anak Safety Riding di BYMS Cimahi, Dapat 'SIM C' Lho

Alfi Kholisdinuka - detikOto
Foto: Alfi Kholisnuda/detikcom Foto: Alfi Kholisnuda/detikcom
Cimahi - Edukasi keselamatan berkendara menjadi fokus utama yang diperhatikan oleh Tim Safety Riding Yamaha. Mengingat banyaknya kecelakaan lalu lintas di dominasi usia muda perlu dilakukan berbagai upaya untuk mereduksi kuantitas kecelakan yang terjadi, salah satunya dengan mengajarkan safety riding sejak dini pada anak.

Dalam gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019 Yamaha Riding Academy (YRA) Kids memberikan pengetahuan dasar seputar pentingnya kesalamatan lalu lintas tersebut pada anak, seperti penggunaan perlengkapan berkendara seperti jaket, protektor lutut, sarung tangan, dan juga helm.

Kordinator Taman Lalu Lintas YRA Kids Agus Mulyana mengatakan, pengenalan dasar ini dilakukan supaya genarsi penerus bangsa ini mendapatkan wawasan seputar pentingnya berkendara di jalan raya agar kelak bisa jadi pelopor keselamatan lalu lintas.

"Ini sebagai informasi dasar pada anak bahwa safety riding itu penting, dan jika ingin membawa motor wajib mempunyai SIM sehingga mereka tahu kegunaannya untuk apa dan bisa diterapkan di ke depannya nanti," ujarnya di Lapangan Brigif Cimahi, Sabtu (6/7/2019).


Tak hanya itu, lewat YRA Kids ini anak juga diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara dengan bantuan instuktur safety riding Yamaha. Masyarakat sekitar pun terlihat antusias mengabadikan momen anak berkendara tersebut.

Seperti yang dilakukan, Aminah (45) warga Cimahi ini rela datang sejak pagi untuk melihat keseruan acara BYMS 2019, sambil membawa kedua anaknya ia terus memberikan dukungan kepada peserta safety riding.

"Hati-hati dek, sini dulu foto dulu," ujar Ibu Aminah

Setelah melakukan test ride safety riding, anak diberikan SIM C BYMS khusus untuk anak sebagai kenang kenangan.


Selain edukasi safety riding, Yamaha juga menggelar lomba marchingband dan lomba mewarnai yang diikuti oleh puluhan siswa SD dan SMP, dan banyak hiburan untuk liburan keluarga lainnya pesta es krim, pesta kuliner, jalan sehat berhadiah, doorprize, dan beragam acara menarik lainnya secara gratis, tak ketinggalan acara ini juga akan dimeriahkan oleh penyanyi dangdut yang sedang populer Nella Kharisma.

Simak Video "Meriah! Panggung Terakhir BYMS 2019 di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(idr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com