Jumat, 05 Jul 2019 16:10 WIB

Lamborghini Siap Luncurkan Supercar Hybrid Cantik Saingi Ferrari

Rizki Pratama - detikOto
Lamborghini Unico Foto: Pool (Carbuzz) Lamborghini Unico Foto: Pool (Carbuzz)
Jakarta - Ferrari baru saja memperkenalkan supercar hybridnya melalui Ferrari SF90. Rival se-negaranya, Lamborghini, tentu tak akan tinggal diam dan sudah menyiapkan penantangnya.

Seperti yang dilansirkan oleh The Supercar Blog, model supercar hybrid itu memiliki kode nama LB48H dan akan ditampilkan di Pebble Beach. Sedangkan nama pasarnya supercar hybrid ini akan disebut dengan Unico.



Berdasarkan sumber yang terpercaya pun ketersediaan mobil ini akan dibatasi hingga 63 unit saja di seluruh dunia. Strategi ini berbeda sekali dengan Ferrari yang tidak membatasi pemesanan SF90 Stradale. Satu unit Lamborghini Unico akan dibanderol dengan harga USD 2,5 juta atau sekitar Rp 35 miliar.

Lamborghini UnicoLamborghini Unico Foto: Pool (Carbuzz)


Harga tersebut juga dua kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan Ferrari SF90 Stradale yang juga menggunakan sistem hybrid. Harga tersebut mungkin masuk akal melihat beberapa foto Lamborghini Unico yang tersebar tampak lebih futuristik dibanding Ferrari SF90 Stradale yang masih terlihat seperti supercar zaman ini.



Inspirasi desain Lamborghini Unico ini diadopsi dari konsep Terzo Millenio yang ditampilkan pada tahun 2017 silam. Diperkirakan dapur pacunya akan menggunakan mesin V12 6,5l dari Lamborghini Aventador yang mampu menghasilkan 789 hp. Dengan sokongan motor listrik tenaganya dapat terdongkrak sebesar 49 hp menjadi total 838 hp.

Penampilan perdananya pun tak perlu menunggu lama, Lamborghini Unico akan melakukan debutnya di pameran otomotif Pebble Beach, California tanggal 15 Agustus mendatang. Hingga saat ini Lamborghini belum memberikan konfirmasi atas debut dari supercar hybridnya itu.

Simak Video "Ratusan Mobil Dinas Pemprov Riau Dikandangkan, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed