Selasa, 02 Jul 2019 08:20 WIB

Popularitas Yamaha Nmax Belum Bisa Kalahkan Mio pada Masanya

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha Nmax. Foto: Dadan Kuswaraharja Yamaha Nmax. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Tahun 2003, Yamaha memiliki catatan manis dengan melahirkan skuter ramping Mio yang notabennya kala itu didominasi oleh kedaraan skuter bebek. Lahirnya motor tersebut cukup diterima dan penjualannya lumayan membludak di Indonesia.

Kembali, Yamaha melakukan trend baru motor bongsor dengan melahirkan generasi Maxi series mulai dari Tmax, Xmax, Nmax, Aerox 155 dan Lexi melesat. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan Nmax masih menjadi yang paling digemari masyarakat Indonesia.


Lantas apakah keberhasilan Nmax sudah mengalahkan popularitas Mio saat booming pertama kali?

"Nmax sudah pasti, memang Nmax terus mengejar penjualannya paling tinggi sekarang," ungkap Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi di Kemayoran, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Ia mengatakan penjualan Nmax belum menyamai membludaknya Mio pada zamannya, tapi sekarang sudah mengejar. Meski Yamaha enggan untuk membuka detail penjualan Nmax saat ini.

Yamaha Mio generasi terbaruYamaha Mio generasi terbaru Foto: Dok. Yamaha


Namun lebih lanjut kata Yordan saat ini mulai terjadi pergeseran sepeda motor orang Indonesia untuk beralih ke keluarga Maxi. Salah satunya adalah perpindahan dari motor sport ke skutik bongsor.


"Tren sport memang demand-nya cenderung lebih ke arah hobi makin lama peminatnya itu sudah mulai shifting ke matik yang dimensi besar," ungkap Yordan.

"(Nmax) membuat market baru di mana pemain-pemain baru juga banyak masuk kesana ke kelas itu. Dan memang demand sudah mulai shifting," kata Yordan.


Popularitas Yamaha Nmax Belum Bisa Kalahkan Mio pada Masanya
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com