Rabu, 26 Jun 2019 19:27 WIB

Alasan Bamsoet Aktif di Berbagai Klub Motor

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Bamsoet bersama Crazy Rich Priok berangkat ke konser putih Jokowi. (Dok Bamsoet). Foto: Bamsoet bersama Crazy Rich Priok berangkat ke konser putih Jokowi. (Dok Bamsoet).
Jakarta - Gara-gara hobi mengoleksi dan mengendarai sepeda motor, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo aktif dalam beberapa komunitas klub motor di Indonesia. Dia masuk klub ternyata tidak hanya sekedar sarana melampiaskan hobinya.

Saat ditemui usai meresmikan klub motor yang menghimpun pekerja media yang hobi motor dalam payung Deadline Bikers pun ia mengungkapkan alasannya. Bamsoet, demikian sapaan pria ini mengatakan bergabung dengan klub motor juga menjaga jaringan karir politiknya.


"Sebagai orang politik saya perlu membangun jaringan (melalui klub motor) itu tidak hanya golongan elit tapi juga di grass root," kata Bamsoet usai meresmikan Deadline Biker di Sekretariat Dewan Pers, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Bamsoet sendiri diketahui cukup sering turut serta dalam kegiatan motor klub yang diikutinya. Tak jarang Bamsoet bergabung dalam kegiatan klub motor yang ia masuki seperti Motor Besar Indonesia (MBI) dan Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI).



Meskipun demikian tugasnya sebagai perwakilan rakyat tak terganggu karena kegiatan klub motor yang biasanya diselenggarakan pada akhir pekan.

"Saya punya waktu Sabtu Minggu jadi tidak serentak. Jadi banyaknya undangan MBI ya MBI, HDCI ya HDCI. walaupun irisannya (anggota klub) sebagian itu-itu aja. Sebagai manusia tentu kita harus memiliki hobi, baik bikers atau motor selain untuk kendaraan mencari nafkah kita bekerja, juga sebagai penyaluran hobi." tukas Bamsoet.

Partisipasinya dalam kegiatan klub motor pun bisa dianggap menjadi pemicu usulan pemberlakuan tol untuk motor yang menjadi harapan sejumlah masyarakat Indonesia. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com