Rabu, 26 Jun 2019 19:35 WIB

Ribuan Unit PCX Ludes di Jakarta Fair Kemayoran 2019

Luthfi Anshori - detikOto
Honda PCX Foto: Pradita Utama Honda PCX Foto: Pradita Utama
Jakarta - Main Diler motor Honda area Jakarta Tangerang, Wahana Makmur Sejati mengklaim penjualan motor hingga ribuan unit pada Jakarta Fair Kemayoran 2019. Honda PCX menjadi salah satu unit paling diminati.

Sejak dibuka sebulan silam, beragam line up Honda berbagai tipe mulai dari AT, Cub, Sport, hingga kelas BigBike berhasil terjual sebanyak 4.700 unit. Adapun model paling laris masih didominasi varian motor matik.



"Sejak (Jakarta Fair 2019) dibuka, produk Honda berhasil memikat para konsumen . Total penjualan hampir lima ribuan, kami apresiasi kepercayaan kepada produk Honda yang ditawarkan," jelas Head of Marketing Wahana, Ario, dalam keterangan resminya.

Dari total penjualan tersebut, Honda PCX menjadi penyumbang terbesar penjualan dengan total 1.800 unit. Sedangkan pada posisi kedua penjualan terlaris, hadir tipe Scoopy yang berhasil terjual hingga 1.100 unit.



"Data-data ini merupakan gambaran tentang kepercayaan konsumen terhadap ragam produk berkualitas, khususnya di wilayah penjualan Wahana seputar Jakarta dan Tangerang," lanjut Ario.

"Dengan produk kualitas terbaik, layanan prima dan didukung jaringan layanan aftersales terpercaya, hingga kini Honda tetap menjadi pilihan tranportasi masyarakat di wilayah penjualan kami," pungkasnya.



Rilis Produk Baru

Ada acara spesial di booth Honda tahun ini. Honda mengenalkan jajaran produk baru pada tipe AT, Honda Genio. Produk 110cc ini menggunakan teknologi terbaru pada sektor frame hingga mesin yang hemat bahan bakar.

Mengincar pasar anak muda, Hon Genio miliki fitur baru seperti power charger di bagasi yang berkapasitas 14 liter. Mesin dan rangka menggunakan teknologi terbaru.

Sektor mesin menggunakan sistem pembakaran PGM-FI. Meski irit Genio miliki akselerasi yang baik dengan kemampuan tempuh jarak 1-200 meter hanya dalam 14,4 detik.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan trend generasi muda saat ini. Tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red.

"Dengan kehadiran Honda Genio, kami berharap dapat meningkatkan penjualan Honda khususnya jajaran tipe AT," kata Ario. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com